33 tayangan
diinformasikan dalam Penipuan Toko Online oleh (120 poin)

Berawal saya memFollow akun @brandfossil.originalauthentic karena saya ingin memiliki jam tangan merk Fossil.

Saya melihat lihat dan mulai menyimpan ni telepon yang ada di profile instagram @brandfossil.originalauthentic dengan nomor Watsap 082190852365.

Namun saya hanya menanyakan harga dan promo yang sedang ada. 

Setelah itu, keesokan harinya penjual menanyakan kembali melaui watsap apakah jadi membeli barangnya atau tidak. Saya masih belum yakin ingin membeli mengingat keperluan yang masih banyak. Saya juga sempat menanyakan keaslian jam tangan tersebut dan asli dari dealer ( URBAN ICON ) , penjual meyakinkan dan membenarkan bahwa barang yang di jual dari URBAN ICON.

Keesokan harinya lagi tepat di hari Sabtu 09/6/2018 pagi saya diyakinkan kembali oleh penjual bahwa promo akan habis setelah lebaran. Saya fikir karena barangnya ori dan murah langsung dari dealer, saya langsung menyiapkan uang untuk ditransfer kepada penjual.

Setelah dilakukan pembayaran lunas Rp 880.000 ke no rekening 129101019550505  WINDA FEBRIANTI  Bank BRI, saya meminta no resi pengiriman namun tidak hingga 2 hari tidak juga diberi. Hari ketiga saya menanyakan lagi dan penjual mengatakan bahwa "barang akan sampai di alamat tujuan , jangan lupa standbay HP karena kurir akan menelepon anda."

Beberapa menit kemudian, ada telepon masuk dari nomor telepon 081527478254 mengatasnamakan petugas dari BEA CUKAI. menginformasikan bahwa barang yang akan dikirim kepada saya tidak ada pajaknya dan barangnya akan sementara ditahan. Saat itu juga saya langsung menghubungi penjual bahwa dan menceritakan apa yang dibicarakan bea cukai. Saat itu juga saya menyadari bahwa saya ditipu karena penjual menjual barang BM / Black Market.

Penjual meyakinkan saya agar tidak takut dan berusaha melanjutkan pengiriman, Penjual mengaku dan beralasan sedang sibuk di pelabuhan sedang mengambil barang. Menyuruh saya menyelesaikan terlebih dahulu agar barang tetap bisa sampai tujuan. Bea cukai mengatakn bisa mengurus sebelum 1 siang karena berdalih ada pengawasan pada jam 1 siang. Jika ingin dilanjutkan maka ada biaya Rp 2.500.000.

Seketika itu saya sadar, saya bukan ditipu untuk membeli barang BM, tapi saya transfer cuma cuma ke penjual dan ada orang yang bersekongkol menyamar menjadi pegawai Bea Cukai untuk menguras uang saya kembali dengan nilai 2.500.000. Jelas saya menolak. Saya marah kepada penjual dan saya meminta uang kembali. 

Penjual masih sok alim dan menjawab kata kata marah saya dengan halus. Dan akhirnya pada perbincangan saya dan penjual yang terakhir penjual mengatakan akan mengembalikan uang saya hari itu juga pada pukul 17.00

Hingga sekarang penjual yang menipu saya tidak dapat di hubungi. Chat watsap yang saya kirim hanya centang satu.

Saya berharap akan tidak ada pembeli yang terkena tipu lagi. Dan mudah mudahan pelaku segara tertangkap.

Terimakasih

880000
Bagikan laporan ini

hosting

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 saran 217 tayangan
0 saran 241 tayangan
0 saran 36 tayangan
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...