195 tayangan
diinformasikan dalam SHARING PENGALAMAN oleh (120 poin)
diedit oleh

Assalamualaikum wr.wb

Nama saya Syalsa Nindy Cahya, umur 19th, disini saya mau bercerita tentang kejadian naas yg terjadi pada saya seminggu yg lalu tepatnya tgl 12 desember 2017.

Awalnya, saya mencari” jual beli iphone 6s+ second di grup jual beli facebook. Dimana saya ada mendapat 3 tautan yg diposting oleh 1 orang yg sama dengan harga yg jauh lebih murah, nama facebook nya “Arief Ernansyah Zakaria”, dari situ saya tertarik, di postingannya tertulis “serius add WA : 0878-4103-3492” dan saya langsung menghubungi pelaku tsb lewat WA. Singkat cerita, saya punya iphone 6/64gb yg mau ditukar tambah ke dia, saya tanya” dan ternyata dia bilang alamatnya tegal, saya sempat udah gamau lanjut, dia malah yakinkan kalo barang bisa dikirim. Saya takut tapi dia tetep bilang kirim barang dulu, terus saya disuru kirim uang tambahannya senilai Rp 700.000, dan dia bilang kita saling bertukar identitas. Dia langsung kirim semua identitas lengkapnya a/n Amin Farhan Bahtiyar, dari situ saya langsung yakin karna dia kirim identitas, terus dia kirim foto” dia lagi di JNE dan kertas resi atas nama saya, tapi dibagian nomor resi ga keliatan difoto. Bodohnya saya ga cek dulu disitu, saya langsung transfer uang Rp 700.000 ke rekening 7920769599 a/n ROBY (BCA). Setelah saya transfer uangnya, dia nyuru saya kirim foto identitas dengan muka saya, saya kirim ktp, sim a, sim c, kartu tanda mahasiswa, dan muka saya megang ktp. Setelah itu saya baru liat resinya dengan jelas dan saya mintain nomor resi, dia udah ga bales” lagi. Besoknya tiba” ada yg nelfon saya dengan nomor 0878-4207-4469, orang ini ngaku” sebagai pihak bandara dan nyuru saya bayar asuransi barang saya seharga Rp 1.570.000 ke rekening 415801013304507 a/n ARIFIN (BRI), dengan jangka waktu 1 jam, karna saya gada uang lagi sama sekali saya langsung panik dan pergi ke JNE untuk tanyain kejelasannya, dan orang JNE semua bilang kalau saya udah ditipu:)

Akhirnya saya cuma bisa nangis” meratapi kebodohan saya sendiri. Saya udah ikhlaskan uang 700rb saya dengan berat hati.

Tujuan saya nulis cerita ini di lapor polisi adalah agar siapapun yg membaca laporan saya harap berhati” dalam melakukan transaksi online, utamakan untuk COD. Dan jika ada yg kedapatan transaksi apapun itu yg mengatas namakan saya dan menggunakan identitas saya dan transfer ke rekening yg bukan atas nama saya, saya memohon yg sebesar”nya untuk tidak melanjutkan transaksi tsb atau tanyakan langsung ke saya melalui email : syalsanindyc@yahoo.com

Saya takut identitas saya di salahgunakan untuk penipuan juga. Saya juga udah melapor ke polsek, dan mereka ga bertindak apa”, saya minta laporan bahwa saya sudah pernah melapor pun tidak diberikan, mereka cuma menasehati saya. Sampe sekarang saya cuma bisa berdoa berdoa dan berdoa memohon sm Allah SWT agar tidak ada lagi musibah dan cobaan kepada saya. Saya tidak bertanggung jawab dengan uang saudara semuanya apabila melakukan transaksi yg mengatasnamakan saya, karna saya tidak pernah sekalipun menjual barang apapun lewat WA, demi Allah disini saya yg menjadi korban, mohon ketersediaan saudara semua apabila mendapati transaksi online yg mengatas namakan saya, hubungi saya langsung melalui email yg tertera diatas.

Saya, SYALSA NINDY CAHYA menulis laporan ini dengan sebenar-benarnya pada 21 Desember 2017, atas perhatian semua pembaca saya ucapkan banyak banyak terimakasih dan mohon hatihati.

Wasalamualaikum wr.wb

Rp 700.000 dan identitas diri : ktp, sim a, sim c, kartu tanda mahasiswa
dikomentari oleh (200 poin)
diedit oleh
Saran dari saya coba datang ke KCP Bank terdekat yang menjadi rekening tujuan transfer dana 700 ribu tersebut. Tentunya disertai dengan bukti yang lengkap.
dikomentari oleh (120 poin)
Terimakasih mas atas sarannya, saya rasa pun pihak bank gamungkin mau proses kalo gada surat dari kepolisian
dikomentari oleh (100 poin)
Saya juga baru mengalami hal yang sama...dengan modus yang hampir sama...bukan pengembalian uang yang saya harapkan, namun agar tidak ada lagi korban selanjutnya...semoga Kepolisian bisa segera bertindak dan terus melakukan terebosan agar tindak kejahatan terutama kejahatan cyber bisa diminimalisir dan pelaku2/sindikat penipuan seperti ini dapat ditindak dengan tegas....dan agar regulasi pihak bank tentang tindak kejahatan cyber bisa dipermudah bagi pihak pelapor/korban.
dikomentari oleh (100 poin)
Hati* masih berkeliaran. Digrup jual beli facebook.  Aneh kok belum ada respon dari pihak yang berwajib. Jelas* sudah banyak yang menjadi kobran.
Bagikan laporan ini

hosting

1 Jawaban

answered oleh (200 poin)
Semoga menjadi berkah berkali lipat untuk Ibu Syalsa dan tetap untuk sabar. Karena Tuhan itu Maha Adil. Dan tidak perlu membalas dendam karena jika Tuhan ijinkan kita pun bisa melihat keadilan itu terjadi sesuai waktuNya.
dikomentari oleh (120 poin)
Amin amin yaAllah. Saya cuma bisa bersabar dan berdoa atas cobaan yg sudah menimpa saya. Terimakasih atas supportnya mas

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 saran 791 tayangan
1 Saran 43 tayangan
0 saran 25 tayangan
diinformasikan 15 Sep 2017 dalam Sengketa oleh Dharma Sani Siregar (120 poin)
0 saran 49 tayangan
0 saran 28 tayangan
diinformasikan 14 Jul 2017 dalam Penipuan Media Sosial oleh Dody alfayed (120 poin)
0 saran 90 tayangan
diinformasikan 10 Jan 2017 dalam SHARING PENGALAMAN oleh Rama Rifqi Pratama (120 poin)
0 saran 118 tayangan
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...