153 tayangan
diinformasikan dalam Penipuan Lewat Telpon oleh (120 poin)
Pelaku mengaku dari Bank BNI dan bernama Sarah ( Gambar Pada Profile Whatsapp Wanita berjilbab ) , menawarkan kartu kredit Bank BNI degan limit 30jt - 300jt.Free iuran tahunan seumur hidup melalui sambungan telepon , lalu meminta data berupa KTP , NPWP & Foto Kartu Kredit agar bisa dikirimkan Via Whatsapp , namun sebelum memberikan data saya , saya terlebih dahulu meminta kartu tanda pengenal si pelaku jika memang terdaftar sebagai pegawai Bank BNI , pelaku tidak bisa memberikan tanda pengenal dengan alasan masih pegawai baru namun pelaku menawarkan untuk memberikan foto KTPnya , saya pun menyetujuinya , tak lama si pelaku mengirimkan foto ktp kepada saya dengan nama VENNY H pada KTP tersebut dan foto wajah chinese tulen kelahiran Sum - Bar dengan agama Katholik , maka saya pun bertanya langsung , apakah anda katholik , si pelaku menjawab " iya saya Katholik " dengan kecurigaan saya yang semakin kuat , sayapun langsung bertanya mengapa jika anda katholik foto pada profile anda wanita berjilbab , dia pun membalas dengan alasan ia hanya senang melihat wajah wanita tersebut , pertanyaan terakhir saya ajukan pada si pelaku , mengapa diawal telepon mengaku bernama Sarah namun KTP yang dikirimkan bernama Venny H ? Pelaku menjawab bahwa dia diharuskan mengganti namanya oleh atasannya , nama asli Venny H , dikantor menjadi Sarah.Maka saya semakin yakin 100% bahwa ini adalah penipuan.

Sebagai Info saja , jangan pernah memberikan foto KTP ,atau data apapun pada orang lain yang tidak kita kenal sama sekali.Kasian Saudari Venny yang KTP nya mungkin telah disalah gunakan oleh si pelaku.

Nomor Yang Digunakan Pelaku :

085776252945 dan 082110284657
Bagikan laporan ini

hosting

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 saran 480 tayangan
0 saran 237 tayangan
0 saran 780 tayangan
0 saran 78 tayangan
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...