68 tayangan
diinformasikan dalam Penipuan Lewat Email oleh (120 poin)
Bismillah. Disini saya ingin sharing pengalaman saya yang hampir tertipu dengan lowongan pekerjaan yang mengatas nama kan PT. ternama yang ada di indonesia.

 

Pada tanggal 10 juni 2017 kemarin, saya mengirimkan surat lamaran dan CV saya ke beberapa PT. ternama melalui surat elektronik / email. Berita lowongan kerja tersebut saya dapat dari aplikasi pencarian lowongan pekerjaan. Setelah beberapa hari saya mengirim surat lamaran tersebut, saya mendapatkan sms dan balasan email dari pihak PT. / perusahaan yang saya lamar sebelumnya. Email balasan tersebut berupa panggilan untuk test dan interview kerja di jakarta. Disana di jelaskan mengenai jadwal dan keterangan - keterangan lainnya mengenai test dan interview tersebut. Awalnya saya percaya telah mendapati panggilan untuk test tersebut. Namun saya berusaha untuk mencari tau informasi nya lebih lanjut dengan mencari bukti keterangan panggilan kerja di situs resmi perusahaan tersebut. Namun yang saya dapat di dalam situa resmi tersebut sedang tidak membuka lowongan pekerjaan dan juga di jelaskan di dalam situs resmi tersebut, bahwa harus berhati - hati dengan modus penipuan mengenai lowongan pekerjaan. Adapun keterangan di dalam situs resmi tersebut " WASPADA PENIPUAN !!BANK BRI DALAM MELAKSANAKAN PROSES SELEKSI TIDAK PERNAH  MEMUNGUT BIAYA DAN BEKERJA SAMA DENGAN PIHAK MANAPUN  ATAU TRAVEL AGENT MANAPUN!!

Di situ saya tersadar bahwa email balasan panggilan test kerja yang saya dapatkan itu adalah palsu. Di dalam email tersebut meminta saya untuk menghubungi pihak travel agent untuk mengantar kan ke tempat test, sedangkan informasi resmi dari perusahaan yang saya baca di situs resmi. Bahwa perusahan tidak bekerja sama dengan pihak agent travel manapun.

Kemudian saya juga menerima balasan email kedua dari perusahaan yang saya lamar melalui email tersebut. Di Email ini, PT kedua yang saya lamar meminta saya Mengganti biaya tes sejumalah jutaan rupiah. Saya pun tidak percaya karena sebelum nya saya sudah sadar alan penipuan bermodus lowongan pekerjaan tersebut.

 

Itulah pengalaman saya dan juga sekaligus pengaduan saya secara online ke pada pihak laporpolisi.com

 

Untuk mewaspadai penipuan selanjutnya.

 

Dan dengan ini menyatakan tidak bertanggung jawab atas tindak kejahatan yang mengatas namakan saya, di karenakan identitas palsu yang di gunakan oleh pihak penipu tersebut.

 

Adapun identitas / berkas yang telah saya kirim ke email pihak penipu tersebut, yaitu :

1. Fc KTP

2. Fc ijazah

3. Transkip Nilai

4. Foto 4x6

5. CV / Daftar Riwayat Hidup

6. Surat Lamaran Kerja

 

Demikian laporan pengaduan saya dan sharing pengalaman saya tersebut.
Bagikan laporan ini

hosting

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 saran 78 tayangan
0 saran 358 tayangan
diinformasikan 19 Feb 2016 dalam Penipuan Via SMS oleh Leo Frans (120 poin)
0 saran 324 tayangan
0 saran 72 tayangan
diinformasikan 23 Nov 2015 dalam SHARING PENGALAMAN oleh Rizal Pamungkas (120 poin)
0 saran 119 tayangan
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...