397 tayangan
diinformasikan dalam SHARING PENGALAMAN oleh User (3.6k poin)
diedit oleh

Kalau bank sudah memverifikasi bahwa laporan itu memenuhi syarat, kita tinggal tunggu dana transferan dikembalikan. Biar tahu kapan dana dikembalikan, kita bisa minta bank menghubungi kita baik lewat telepon maupun e-mail bahwa dana sudah masuk sehingga kita bisa cek.

Cara blokir rekening penipu online di atas sudah ditetapkan sejak 2000 oleh Bank Indonesia. Tapi, jujur saja, gak banyak dari kita yang tahu. Iya, kan?
 
Selain penipuan dalam transaksi online, prosedur di atas juga bisa kita tempuh kalau merasa sebagai korban undian berhadiah palsu, surat perintah transfer fiktif, dan kejahatan perbankan lain yang melibatkan transfer dana.
 
Jadi, kalau kita merupakan penjual online yang merasa kena tipu pembeli, bisa juga melapor. Jangan salah, ya. Gak cuma pembeli yang bisa kena tipu dalam transaksi online.

Semoga saja kita gak sampai melakukan prosedur di atas, ya. Nasib apes memang bisa menimpa siapa saja. Yang penting kita harus selalu waspada, terutama dalam hal keuangan.

Semua tahapan Cara Blokir Rekening Penipu ini bersumber dari https://blog.duitpintar.com/apes-kena-tipu-ini-cara-blokir-rekening-penipu-online.

Baca dari awal Cara Blokir Rekening Penipu,Dan Uang Akan Dikembalikan

Bagikan laporan ini

hosting

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 saran 310 tayangan
0 saran 210 tayangan
0 saran 161 tayangan
0 saran 193 tayangan
0 saran 161 tayangan
0 saran 387 tayangan
0 saran 292 tayangan
0 saran 808 tayangan
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...