142 tayangan
diinformasikan dalam SHARING PENGALAMAN oleh (140 poin)

Kejahatan didunia maya [Online fraud] kini sudah semakin marak dan tidak bisa dihindarkan karena ini merupakan efek dari perkembangan dunia konvensional ke era digital.

Alat pembayaran dan media jual beli/transaksi ikut tergeser dari transaksi konvensional menjadi transaksi serba digital''tinggal klik langsung beres.

Perkembangan yang sedemikian mudah ini ternyata bagi sebagian orang menjadi lahan empuk untuk mencari nafkah,ada yang berjual beli,ada yang menawarkan jasa ini dan itu dan ada juga yang mengembangkan keahlian sehingga bisa menghasilkan pendapatan.Namun yang lebih mencengangkan ternyata ada orang yang memanfaatkan perkembangan teknologi ini untuk meraupu keuntungan dengan cara yang tidak halal yakni menipu orang lain,dan hal inilah yang sering disebut ''penipuan online''dan sudah banyak korbannya,,kita bisa lihat,,95 persen tulisan disini berupa laporan dari orang2 yang pernah tertipu.

Saat tulisan ini saya buat,sudah ada 311 laporan yang masuk,padahal menurut data whois,website ini baru dibangun 39 hari yang lalu yakni tanggal 23 september 2015 akan tetapi perhatian dan harapan pengguna internet [khususnya yang pernah ketipu belanja online]sangat luar biasa.

Menurut data alexa,website polisi.com ini merupakan website yang paling banyak dikunjungi didunia yakni peringkat 380.838 dunia dari ratusan juta populasi website dunia[menurut prediksi saya,web ini dikunjungi rata2 lima ribu orang perhari[yg benarnya admin web ini yg tahu],padahal usianya belum 40 hari,website saya aja www.palingpenting.com yang umurnya sudah hampir 1 tahun baru dapat rangking 13.006.050 [tiga belas juta enam ribu lima puluh].

Ini menandakan bahwa banyak sekali korban penipuan diinternet,kemudian mereka mengadu,kepada siapa lagi kalau bukan kepada penegak hukum,mereka mencari-cari diinternet kemudian menemukan web ini,lalu mereka lapor disini.

Namun kedepannya pasti banyak keluhan dari para pelapor,dari mulai laporannya tidak/telat ditanggapi,hingga laporannya tidak digubris sama sekali,kita masih bisa mafhum karena layanan ini mungkin masih baru,belum ada sumberdaya yang tersedia.

Namun,kita mesti mendukung penuh langkah ini karena kedepannya mungkin pelaku kejahatan akan mikir dua kali kalau mau menipu,karena sudah ada yang mengawasi setiap gerak-gerik mereka didunia maya,kalaupun ada yang tertipu maka akan dilaporkan diweb ini.Bagi saya diproses ataupun tidak laporan kita disitus ini itu tidak jadi persoalan,paling tidak dengan masuknya laporan kita disini disertai nama penipu yang jelas,nama toko online yang jelas,nomor hp penipu,pin bbm penipu hingga nomor rekening penipu,bahkan kartu identitas penipu akan menjadi informasi berguna bagi orang lain agar menghindarkan transaksi apapun dari orang tersebut.

Demikian cuma ini unek-unek dari saya,saya bukan admin web ini,bukan pula relawan,dan bukan siapa-siapa,saya hanya lagi iseng search di google dengan kata kunci ''Laporan penipuan online diinternet'' eh,,nemu web ini.

Makasih semua.Salam kenal

 

Bagikan laporan ini

hosting

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 saran 3.4k tayangan
1 Saran 517 tayangan
0 saran 455 tayangan
0 saran 303 tayangan
0 saran 87 tayangan
0 saran 649 tayangan
0 saran 263 tayangan
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...