18 tayangan
diinformasikan dalam Penipuan Lewat Media Lainnya oleh (120 poin)
SaYa hampir saja jadi korban penipuan. Tapi saya yakin nama saya akan digunakan orang tersebut utk menipu orang lain juga.

Saya menjual Sepatu Futsal di OLX. Baru beberapa jam diposting, sudah ada yg menghubungi saya via Whatsapp dg nomor +62 859-3044-4772 dan mengaku bernama Fikri Wijaya.

Dia bilang berminat pada sepatu yg saya jual dan tanpa menawar langsung mau membeli sepatu saya, hanya saja dia meminta saya menanggung ongkos kirim ke Tangerang.

Setelah itu dia minta foto KTP saya, dg alasan buat memastikan saya tidak menipu. Karena saya curiga KTP say akan disalahgunakan, saya juga minta foto KTP dia dan dia memfoto KTP dan SIM atas nama Fikri Wijaya (yg mungkin saja dia juga pernah tertipu seperti saya dan memberikan foto ktp dan sim nya).

Setelah itu dia bilang akan transfer bia bank permata. Gak lama setelah itu dia bilang ATM Permata sedang eror dan dia mau transfer dr ATM mandiri. Lalu dia memfoto dirinya yg sedang antri di atm (wajah tidak kelihatan).

Anehnya, kemudian dia mengirimkan bukti transfer berupa bukti transfer internet banking Mandiri. Dalam sekali liat, saya sudah curiga bukti transfer itu palsu. Lalu saya cek mutasi rek saya dan ternyata dananya blm masuk ke rekening saya.

Waktu saya sampaikan ke dia, dia bilang saya utk memfoto bukti mutasi rek saya. Lalu dia bilang klo dia menggunakan transfer Mandiri Bisnis dan saya harus memasukkan kode OTP supaya dananya masuk ke rekening saya. Begitu dengar soal kode OTP, saya yakin ini pasti penipuan.

Ketika saya konfirmasi ke dia, dia langsung memblokir nomor saya.

Harap Bapak2/Ibu2 berhati2 thd modus seperti ini. Say yakin KTP saya akan disalahgunakan oleh penipu tersebut utk menipu orang lain.

Dan bagi siapapun yang menerima chat whatsapp yg mengatasnamakan saya IKE BELLA RAHAYU dan memberikan foto KTP saya utk meyakinkan transaksi jual belinya, saya pastikan itu BUKAN saya

Smoga pelakunya segera meninggal agar tidak ada lagi yg menjadi korban.
Hampir menjadi korban, alhamdulillah gak jadi korban
Bagikan laporan ini

hosting

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 saran 15 tayangan
0 saran 11.4k tayangan
0 saran 400 tayangan
0 saran 30 tayangan
1 Saran 655 tayangan
0 saran 109 tayangan
1 Saran 186 tayangan
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...