44 tayangan
diinformasikan dalam Penipuan Toko Online oleh (120 poin)

Assalamualaikum, saya akan sharing kalau kemarin sore saya mentransfer uang sejumlah 3juta melalui mbanking untuk pembelian sofa,dipan dan meja rias ke toko mebel nike furniture jepara.
Karena mereka promosi dengan harga promo maka saya mendapat harga yang sangat murah. Setelah saya kirim bukti transfer bank ke oknum penjual mebel itu (siang hari), sore harinya oknum penjual mengirimi saya resi ekspedisi (mengatasnamakan dakota cargo) tetapi didalam resi tersebut terdapat banyak kesalahan. Mulai dari nama kota penerima (padahal saya diatas sudah ada detail alamat saya), alamat karawang tapi oknum penjual menulis kota subang, sungguh aneh. Kesalahan berikutnya terdapat pada nomor telf penerima (nomor yg tercantum bukan nomor saya), kemudian resi yg difotokan kepada saya tsb nomor resinya terpotong (tidak lengkap). Saya kemudian bertanya kepada oknum penjual tsb dan dia menjawab dengan enteng kalau mungkin saja yg ngetik kecapean, sangat fatal kalau pihak ekspedisi sampai melakukan pengetikan seperti itu. Selanjutnya saya ditelf seseorang tetapi nomornya terhapus, dia mengaku bahwa dari pihak ekspedisi (dakota cargo karawang) meminta maaf atas kesalahan operator pada saat pembuatan resi. Semakin aneh, karena katanya pengiriman  dari Jepara tetapi komplain saya diterima oleh ekspedisi penerima.
Hari berikutnya saya menelfon pihak ekspedisi (dakota cargo jepara) sesuai nomor yg tertera di resi yg dikirim penjual mebel dan saya malah diminta transfer uang untuk asuransi dan dijanjikan akan di transfer balik 10 menit kemudian (katanya hanya untuk bukti transfer kepada pihak asuransi). Saya mencari  informasi ke pihak dakota dan ternyata itu adalah resi palsu, fix saya tertipu. Pihak ekspedisi yang mengatasnamakan dakota cargo terus menelfon saya, bertanya apakah pengiriman mau dilanjutkan dan akhirnya sudahlah saya hanya bisa berdoa agar diberikan rezeki lain sbg gantinya.
Oiya, suami saya melalui temannya yg bekerja di bank muamalat (bank rekening oknum penjual) melacak transaksi rekening oknum penjual tsb dan ternyata itu rekening baru sudah ada beberapa transaksi dengan kisaran uang 3juta daaaan uang transferan langsung diambil oknum penjual sehingga tidak ada saldo yang mengendap, bersih.
No telf penjual mebel : 0852-9848-15800819-4448-9577
Bank penjual mebel : muamalat
No rek penjual mebel : 7130010095
Atas nama NIKE LINDAWATI
No telf dakota jepara (bohong) : 0852-4200-6599

Nama pihak yang mengatasnamakan dakota kargo : Johan Munandar

Akun fb : nike furniture shop dan usaha mebel furniture jepara
Akun shopee : sudirmanjepara77
Akun ig : nike.furniture , nike mebel furniture , usaha mebel furniture
Dan mungkin masih banyak akun jual beli atau medsos lain. Beberapa akun diatas masih aktif atau kalau tidak ya diganti namanya, ketika saya komen maka komentar saya akan dihapus/disembunyikan sementara ini untuk no whatsapp dan akun ig saya sudah diblokir oleh oknum penjual penipu tsb.

3.000.000 (sofa, dipan, meja rias)
Bagikan laporan ini

hosting

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 saran 63 tayangan
0 saran 145 tayangan
0 saran 59 tayangan
diinformasikan 15 Jan 2016 dalam Penipuan Toko Online oleh mulyadi (120 poin)
0 saran 85 tayangan
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...