257 tayangan
diinformasikan dalam Penipuan Toko Online oleh (120 poin)
Saya baru saja ditipu oleh akun instagram @butikfossil_authentic (yang sekarang sudah berganti nama menjadi @promohabis) dengan membeli tas fossil dengan harga diskon sebesar 50% s/d 12 november 2018. setelah teman saya memposting telah ditipu oleh akun ig lain bernama @fossiloriginal_id dengan modus sama diskon 50% plg lambat 12 november 2018. anehnya mereka mem-promote akunnya pas tanggal 12 november tersebut.

nomor hp/wa yang tercantum adalah 0857-9670-4956, pada jam 20.38 saya mentransfer transaksi sebesar 790rb ke nomor rekening Bank BNI 0768239025 Kode Bank 009 a/n Rizki Febrian.

sepertinya mereka memiliki akun lain yang bermodus sama dan sungguh rapih. pola sms mrk ke customer juga sama. saya yakin ini adalah komplotan. modus mereka saat memberikan nomor rekening adalah memastikan customer harus bayar sebelum waktu yang akan ditentukan. contoh teman saya, harus transfer maksimal jam 4 sore karena toko akan di tutup, sedangkan saya harus transfer paling lambat jam 10 malam karena apabila lewat dari jam itu harga normal.

dan sekarang akun ig yang bertransaksi dengan teman saya dihapus dan akun ig yg bertransaksi dengan saya masih ada namun sudah mulai kosong informasinya, dan nomor hapenya juga sudah tidak aktif.

saya harap untuk diberikan solusi, dan sepertinya mereka bekerja kelompok karena pola wa mereka ke teman saya dan saya identik, misal ; kata "sis" pada saat mereka bertransaksi dengan kami sama yaitu "sist" lalu pola pada saat memberikan nomor rekening :

Bank ....

A/n......

No Rek ...............

Kode Bank ...

saya harap polisi segera menangkap pelaku dan menginformasikan kepada kami.

terima kasih.
Rp. 790000/tas fosiil
dikomentari oleh (100 poin)
teimakasih share nya
saya hampir kena.
saya hampir beli di akun ig @f.s.authenticpekanbaru
saya minta norek, dia gak mau kasih, nanti aja pas mau tt br dikirim krn mereka ol trus. saya curiga dong, kayaknya slama ini gak pernah ada ol shop yg menolak kasi norek ke calon pembeli.
kemudian saya liat testi, ko polanya smuanya sama ya. smua nama penerima tertutup, tp ada 1 yg terselip keliatan nama rizki febrian, rekening bni, no nya persis sama seperti yg di share diatas. silahkan diselidiki pak polisi. kolom komentar sengaja di non aktifin jd pelanggan gak bisa komen kalo misalnya ini adalah penipuan
Bagikan laporan ini

hosting

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 saran 212 tayangan
0 saran 113 tayangan
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...