35 tayangan
diinformasikan dalam Penipuan Media Sosial oleh (120 poin)
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Nama saya Sinta Herena , umur 21 tahun, disini saya mau bercerita tentang kejadian naas pada diri saya waktu hari kemarin tepatnya tanggal 15 oktober 2018.
Awalnya saya mencari ”JUAL BELI ALAT-ALAT ELEKTRONIK DAERAH BOGOR DAN SEKITARNYA” di grub jual beli facebook. Dimana saya menemukan Tautan/Postingan atas nama “Asep Hermawan” dari situ tertulis Dijual Kamera Canon DSLR EOS 650D dengan harga 1juta550 Net BU tertulis juga hubungi, 0815-2795-8837.
Lalu saya menghubungi pelaku tersebut lewat WA dan bernegosiasi, dia pengen seharga 1.200.000 dengan bilang “jujur mas sebenarnya saya terpaksa jual kameranya karena lagi butuh dana” dan akhirnya saya tertarik.
Pas saya tanya “dimana”
dia jawab “ditegal”
terus dia jawab  “astaga jauh, masnya dari mana?“
saya jawab dari “bogor”
lalu dia bilang “kalau mau kita sama2 ngirim mas.. pas nanti saya di JNE baru mas kirim uangnya juga” dan “kalau serius mas, jangan kirim uangnya sebelum saya sudah di JNE”
tadinya saya Bilang mau uang muka dulu.
Tapi dia bilang “supaya saling percaya bisa tukar KTP mas?..”
Saya jawab “boleh”
Lalu dia mengirimkan KTP, SIM, dan KK An. Amin Farhan Bahtiyar dari Tegal
Sedangkan saya mengirimkan Scan KTP.
Saat dia udah sampai JNE saya disuruh transfer, dan saya melakukan Transfer sebesar Rp. 1.100.000 kepada  A/n : Abdul Latif (AFB bilang kalau ini kakaknya)
No. Rek : 4145-0100-2451-502 dan pulsa Rp. 50.000 ke 0821-9868-2497 lalu dia meyakinkan saya dengan kirim semua foto dia di JNE, Di dalam ruangan JNE, Packing kamera.
Esok harinya pagi jam 09.05 saya di hubungi oleh pihak JNE dengan nomor 0823-5229-6979 dia menyuruh saya membayar asuransi kamera sebesar Rp.1.200.000 tapi disitu saya bilang jika uang saya sudah abis dipakai beli kamera.. dia memaksa dan memarahi saya suruh cari uang bagaimanapun. Tapi saya bilang “maaf pak saya memang udah ga ada uang”. Lalu dia jawab “yaudah nanti saya akan bilang atasan saya”.
Nah disini (jam 09.10) saya masih chatting sama Amin Farhan Bahtiar ini dengan percakapan:
Saya: Mas saya ditelepon pihak JNE katanya saya harus bayar asuransi RP. 1.200.000.
AFB : iya mbak saya juga baru di telepon pihak JNE.
Saya : jadi Gimana ?
AFB: nanti saya ke JNE.
Saya : Mas udah di JNE?
AFB : Tunggu.
Selang beberapa kemudian saya di blokir oleh AFB ini. Dan saya baru sadar kalau saya kena tipu  setelah cari nama dia di internet  Akhirnya saya Cuma bisa nangis meratapi kebodohan saya sendiri.
Tujuan saya menulis cerita ini agar siapapun yang membaca laporan saya berhati-hati dalam melakukan transaksi online. Dan jika kedapatan Transaksi Apapun Itu yang Mengatasnamakan SAYA dan menggunakan IDENTITAS saya dan Transfer ke rekening yang BUKAN atas nama saya, saya memohon yang sebesar-besarnya untuk tidak melanjutkan transaksi tersebut atau tanyakan langsung ke saya melalui Email : shintaherena28@gmail.com
Saya takut identitas saya di salahgunakan untuk penipuan juga.
Saya tidak bertanggung jawab dengan uang saudara semuanya apabila melakukan transaksi yang mengatasnamakan saya, karena saya tidak pernah sekalipun menjual barang apapun lewat WA, demi Allah disini saya yg menjadi korban, mohon ketersediaan saudara semua apabila mendapati transaksi online yg mengatas namakan saya, hubungi saya langsung melalui email yg tertera diatas.
Saya SINTA HERENA menulis laporan ini dengan sebenar-benarnya pada 17 Oktober 2018, atas perhatian semua pembaca saya ucapkan banyak banyak terimakasih dan mohon hati-hati.

Wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
E-KTP, Rp. 1.100.000, Pulsa 50K
Bagikan laporan ini

hosting

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 saran 1.2k tayangan
0 saran 93 tayangan
1 Saran 53 tayangan
0 saran 54 tayangan
0 saran 38 tayangan
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...