53 tayangan
diinformasikan dalam Pencemaran Nama Baik oleh (220 poin)
diedit oleh

Jika ada penipuan entah itu transaksi online atau semacamnya atas nama saya Muhammad Kafi Harada domisili Samarinda dan memakai foto e-ktp saya, tolong jangan dipercaya dan segera kontak saya di FB atau WA 082153036253 (selain nomor ini, itu 100% bukan saya) beserta bukti pelaku memakai identitas saya. 

Jadi tanggal 17 Juli saya terkena penipuan oleh orang yang mengaku dari Bogor, Gunung Putri dengan nama Tuki Hadiyanto. Dia berpura-pura minat ingin membeli helm saya yang saya iklankan di OLX seharga Rp 400.000 dan meminta mengirimkan helm saya melalui JNE (untungnya saya tidak sempat mengirimkan helm saya). Pelaku meminta foto ktp saya untuk jadi jaminan, bodohnya saya tanpa pikir panjang malah mengirimkan foto ktp saya tanpa sensor karena saya tidak terpikir bahwa pelaku ini kemungkinan penipu(dan ternyata benar). Dan si pelaku ini ternyata memakai bukti transaksi palsu pembayaran indomaret tokopedia saat mengaku dia sudah transfer uangnya ke saya (anehnya pelaku justru memakai pembayaran tokopedia, padahal saya hanya memasang iklan di OLX, dan disitu saya mulai curiga). Dia mengklaim uangnya akan diterima oleh saya jika saya mengkonfirmasi kode di bukti transaksi palsu tersebut di kasir indomaret dan malah menyuruh saya untuk mengatakan "bayar tokopedia" ke kasir indomaret, bahkan menyuruh saya untuk tidak berkata apa-apa selain itu karena takut tidak akan diproses oleh kasirnya (jelas itu bukan prosedur yang benar dan mencurigakan). Untungnya saya tidak sempat mengkonfirmasi setelah mengecek dan menanyakan ke FB Tokopedia dan teman-teman saya. Saat saya telpon balik, saya batalkan transaksi dan dia mengklaim uangnya tidak bisa balik jika saya tidak mengkonfirmasi dan menerimanya di rekening saya, sedangkan yang saya tahu, saya menanyakan ke teman saya dan mencari di google bahwa uang pembayaran tokopedia pasti akan balik jika transaksi batal atau barang tidak sampai. Pelaku memblokir WA saya dan nomor yang pelaku pakai untuk menelpon saya tidak bisa dihubungi lagi. 

Berikut nomor HP, WA, dan alamat yang dikirimkan pelaku (saya sudah diblokir oleh pelaku)

Berikut bukti transaksi palsu yang dikirimkan pelaku (pelaku menggunakan cara "screenshot", disitu memperkuat kecurigaan saya bahwa pelaku memang benar-benar ingin menjebak saya) dan perhatikan kata "Ke Bank". Jelas ini bukan bukti bahwa dia mengirimkan uang ke saya.

Identitas saya berupa foto E-KTP
Bagikan laporan ini

hosting

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 saran 51 tayangan
1 Saran 163 tayangan
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...