24 tayangan
diinformasikan dalam Penipuan Toko Online oleh (240 poin)
ditampilkan ulang oleh

Nomor pelaku : +62 819-2762-8694 (WA)

                        +62 813-5068-7588

Saya diblokir oleh pelaku setelah dia mengancam saya. Dan tolong kalau ada penipuan memakai identitas saya atas nama Muhammad Kafi Harada, demi Allah itu bukan saya karena saya terlanjur mengirimkan foto KTP ke pelaku.

Tolong baca sampai habis.

Jadi saya mau jual helm dan saya pasang iklannya di OLX. Ternyata ada penipu yang katanya mau membeli helm saya, tapi saya mulai curiga saat dia melakukan pembayarannya justru melalui tokopedia indomaret, dan slipnya itu tidak terlihat seperti bukti dia mengirimkan uang ke saya, justru seperti saya yang disuruh pelaku untuk mengirimkan uang saya ke dia. Pelaku juga menyuruh saya untuk bilang ke kasir indomaret "mau bayar tokopedia", bukannya seharusnya dia yang bayar. Dan ternyata setelah saya tanyakan ke pihak tokopedia dan teman-teman saya yang berpengalaman melakukan transaksi, ternyata kata mereka sepertinya pelaku mencoba menipu saya. Saya diblokir oleh pelaku setelah menelpon dia dan mengancam saya. Pelaku juga memakai 2 nomor saat menghubungi saya, yang pertama +62819-2762-8694 (WA) dan +62813-5068-7588. Saya juga sudah terlanjur mengirimkan foto ktp ke pelaku, semoga tidak disalah gunakan.

Disini saya sudah curiga pelaku menelpon dengan nomor yang lain (nomor sudah saya cantumkan diatas).

Ini Iklan saya yang pasang di OLX, dan saya tidak ada memasang iklan di tokopedia. Iklan saya non-aktifkan karena tidak mau terulang kejadian yang sama dengan pelaku lain.

Bagikan laporan ini

hosting

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 saran 157 tayangan
0 saran 60 tayangan
0 saran 43 tayangan
0 saran 75 tayangan
0 saran 66 tayangan
0 saran 61 tayangan
0 saran 32 tayangan
0 saran 75 tayangan
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...