130 tayangan
diinformasikan dalam Penipuan Toko Online oleh (120 poin)

Yth. Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika,

Saya Luthfian Damar, tertipu onlineshop instagram @iphone_samsung_iwatch_kamera kronologisnya, kemarin tanggal 20 Juni 2018 saya membeli smartphone Vivo X21 ke akun instagram  @iphone_samsung_iwatch_kamera.
Penjual sangat ramah pada awalnya, dan memberikan detail yang lumayan bagus dan harga murah. Sehingga saya langsung menyetujui dan transfer ke rekening BNI atas nama Saibatul Hamdi 0715990483 sejumlah Rp 3.047.000,00.
Setelah saya transfer, dikatakan oleh sang penjual resi akan segera dikirim. Namun, hingga 2 hari berikutnya tidak segera dikirim, chat saya tidak di-read dan pada malam itu saya ditelfon oleh nomor asing yang mengaku sebagai petugas bea cukai. Saya panik, lalu saya berikan telfon itu kepada kakak saya. Kakak saya langsung menannyai nama penelpon tersebut, dan penelpon langsung menutup telfon tersebut. Lalu setelah saya lihat di instagram ternyata instagram saya di-block. Dan untungnya saya semppat men-screenshoot chat saya dengan penjual. 
Instaram penipu  : @iphone_samsung_iwatch_kamera
Rp 3.047.000 / Smartphone
Bagikan laporan ini

hosting

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...