71 tayangan
diinformasikan dalam Penipuan Media Sosial oleh (120 poin)

Semoga kasus-kasus penipuan seperti ini bisa ditindak lanjuti secara cepat dan tolong segera untuk ditangani kasus-kasusnya. karena saya tau, sudah puluhan bahkan mungkinratusan orang terjebak dengan modus-modus penipuan seperti ini.

saya akan bercerita mengenangi kronologis penipuan yang saya alami untuk pertama kalinya membeli barang melalui situs online. berawal dari memang saya sedang membutuhkan handphone, alhasil saya mulai mencari di media-media sosial seperti instagram dan situs-situs besar online lainnya, karena tergiur dengan harga iphone yang sangat-sangat murah, saya memutuskan untuk membelinya dengan harga deal sebesar 1.150.000, saya percaya karena memang saat proses pembelian pun sangat meyakinkan, hingga memfoto segala macam ID Card, KTP dan SIM. pada akhirnya, saya membeli dan mentransfer sejumlah 1.150.000 kepada penipu ini. dua hari saya meminta resi pun, tidak kunjung dibalas, dan bilang bahwa handphone nya sudah terkirim, disitu saya masih positive thinking karena dia selalu menyebut2 nama Allah dan bersumpah bahwa dia memang bukan penipu, awalnya saya percaya, hingga pada hari ketiga, ada telepon dnegan nomor yang tidak dikenal dan tidak bisa disave atau pun muncul di recent call, dia langsung meminta uang 2.850.000 untuk segera mentransferkan nya ke ATM BNI a/n A. INDRAYANTI. DENGAN NOMOR REKENING 305401025580538. Disitu dia mulai menjalankan misinya sama seperti korban-korban yang lain, pada saat itu saya benar-benar sangat sibuk mengurisi berkas-berkas di kedutaan, saya pusing pikiran pun bercabang kemana-mana, lalu masuklah telepon dengan  nomor yang tidak dikenali, lalu saya angkat, kelihatannya seperti orang batak, karena bicara nya pun khas orang batak, dia disitu mulai menjelaskan dan menjalankan misi penipuannya, dia mulai dengan drama-drama kepanikan yang membuat saya pun ikut menjadi panik, disitu saya di buru-buru harus segera mentransfer uang sebesar 2.850.000 lagi, karena kalau tidak saya akan dilaporkan kepada polisi dan bea cukai karena akan membeli barang BM, disitu saya masih belum sadar dan mengetahui bahwa ini adalah kasus penipuan, sehingga saya cepat-cepat meminta tolong adik saya untuk mentransfer sejumlah uang tersebut. selang beberapa waktu kemudian setelah saya mentransfer uang tersebut, dia terus menelepon dan terus menelepon untuk meminta kembali uang 4.000.000. memang sudah gila orang-orang diluar sana, saya hanya mendoakan, bahwa suatu hari nanti, dia tidak akan mempunyai penolong dan akan merasakan kesulitan yang sangat sangat sulit. karma masih tetap berlaku kan di dunia ini teman-teman. 

baik, setelah itu, saga segera menghubungi mama saya untuk meminta tolong transferkan pada awalnya, namun insting seorang ibu tidak akan pernah salah, dia sudah mengetahui bahwa ini adalah kasus penipuan ulung, dan ternyata korbannya sudah sangat banyak, bahkan kerugian yang mereka alami pun tak jarang yang lebih besar, dengan kekuatan seorang ibu, saya suruh si penipu ulung ini untuk berbicara dengan ibu saya, alhasil bukan uang yang didapatkan ternyata malah ancaman dan desakan bahwa dia akan dilaporkan dan akan dikasuskan. si penipu ini pun panik dan segera menutup teleponnya, dan sudah tidak berani untuk menelepon ibu saya lagi. 

disitu saya mulai panik dan takut, karena sudah kehilangan uang yang cukup besar bagi saya, apalagi saya masih awal memasuki dunia pekerjaan, jadi tidak ayal bahwa uang 4.000.000 itu sangat besar. semenjak saya ancam dan dia sudah mengetahui bahwa saya tau dia adalah penipu, dia langsung memblock whatsapp dan semua media sosial saya. 

jadi saya berharap kepada bapak-bapak dan ibu aparat negara yang berwenang, segera di usut dan diselesaikan kasus ini, karena saya tau, sudah banyak orang yang mengalami hal sama seperti saya, jangan sampai korban pun bertambah banyak kedepannya, karena menurut saya ini modus-modus terbaru yang dilakukan oleh penipu melalui media sosial, jadi untuk siapapun! yang akan membeli barang elektronik dengan harga sangat muruh untuk tolong! jangan mudah tergiur, saya tau barang elektronik dengan harga murah memang membuat ketertarikan untuk membelinya, tapi saya sangat tegaskan untuk tidak membelinya. 

semoga dengan kasus-kasus yang terlah terjadi, dan banyak dirasakan oleh masyarakat yang menjadi korban, segera cepat ditangani dan di usut agar tidak lagi bertambah korban korban baru dan penipuan seperti ini.

demikian saya sampaikan laporan, dan kronologi yang saya alami selama 3 hari terakhir ini 

untuk penipu diluar sana, mungkin kata-kata ini hanya akan menjadi sampah yang tidak berarti, tapi saya hanya ingin mengingatkan,apa yang anda lakukan didunia ini, segala sesuatu hal yang anda lakukan di dunia ini, suatu saat akan membalik dan terjadi pada anda kelak, tuhan itu tidak tidur, jangan harap anda berbuat jahat kepada seseorang, tuhan tidak akan membalas, jikalau anda sadar tolong camkan pada diri anda sendiri, keburukan apa yang anda tanam dan kelak akan anda petik hasilnya. wahai para penipu di luar sana, kami para korban mungkin hanya bisa diam, dan tidak bisa melakukan atau melaporkan anda mungkin karena kasus penipuan media sosial seperti ini sangat sulit dilacak, walaupun mungkin ada kemungkinan untuk bisa dilacak. tolong untuk berhenti berbuat sesuatu yang buruk kepada orang lain. 

4.000.000,-
dikomentari oleh (200 poin)
Jgn bli hp lwt online sy jg bru jd korban penipuan bli hp lwt ig hp ga ada uang melayang
Bagikan laporan ini

hosting

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 saran 220 tayangan
0 saran 91 tayangan
0 saran 107 tayangan
1 Saran 65 tayangan
0 saran 155 tayangan
0 saran 62 tayangan
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...