585 tayangan
diinformasikan dalam SHARING PENGALAMAN oleh User (3.6k poin)
diedit oleh

3
 

Semakin banyaknya modus kecurangan dan kejahatan penipuan pada saat registrasi dalam dunia jual beli Online, Tokopedia kini hadir dengan tawaran terbarunya yaitu layanan marketplace. Dengan layanan ini dapat memungkinkan penjual measang produk dagangan mereka di platform online sehingga dapat diakses melalui jaringan web atau aplikasi mobile. Tokopedia menyediakan sistem validasi untuk mengidentifikasi pihak penjual sehingga diharapkan dapat meminimalisir adanya kecurangan.

Situs toko online ini juga menghadirkan ‘Lucky Deal‘ merupakan sebuah fitur yang dapat menandakan kreadibilitas penjual karena keaktifan dalam mengelola marketplace. Marketplace Tokopedia juga memiliki peraturan yang berkaitan dengan barang dagangan yang boleh dijual belikan.

Untuk barang yang dilarang ditampilkan misalnya seperti narkotika, media seperti CD/DVD/VCD yang bertentangan dengan hak cipta dan lain-lain. Tokopedia juga menyediakan satu fitur lagi, yakni sistem saldo yang memungkinkan pembeli memiliki deposit sejumlah uang sehingga pengguna tidak ragu-ragu saat berbelanja secara online.

Cara kerjanya, apabila pembelu mentrasnfer sejumlah uang untuk membayar produk yang dibeli oleh merchant, namun produknya di batalkan secara sepihak oleh penjual atau mengalami transaksi gagal, maka uangnya akan disimpan dalam akun saldo pembeli. Dengan begitu maka saldo tersebut dapat dipakai untuk membeli produk lain atau kembali ke rekening pembeli.

Saat ini Tokopdia telah memiliki sebanyak 400 ribu merchant aktif semenjak kehadirannya pada tahun 2009 silam. Toko online ini memberikan pelayanan penjualan untuk fashshion atau aksesoris terutama untuk wanita serta gadget seperti smartphone atau tablet.

Sumber : trentekno.com/11369/inilah-fitur-tokopedia-untuk-meminimalisir-penipuan-jual-beli-online/

Bagikan laporan ini

hosting

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 saran 268 tayangan
0 saran 730 tayangan
0 saran 505 tayangan
0 saran 129 tayangan
0 saran 282 tayangan
0 saran 288 tayangan
0 saran 127 tayangan
0 saran 146 tayangan
0 saran 452 tayangan
0 saran 745 tayangan
0 saran 390 tayangan
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...