1.2k tayangan
diinformasikan dalam Penipuan Toko Online oleh (120 poin)
Pada tanggal 13 Maret 2018, saya bermaksud membeli kamera. Setelah search di Instagram, saya menemukan account @mirrorless.id17 yang menjual kamera murah (semacam kamera BM). Saat itu, sedang ada promo 50% kamera Fujifilm XA3 dari harga 3,6 juta menjadi 1,8 juta saja. Setelah chat melalui wa dengan nomor wa: 082187008982, dan saya telah menuliskan rincian belanja beserta alamat lengkap saya, saya setuju untuk mentransfer 1,8 juta. Saya diminta cepat untuk mentransfer ke rekening atas nama Rini Nurhayati (Bank BRI dengan nomor rekening 134501007119508) dengan dalih promo akan segera beraakhir. Karena saya terburu2, saya malah kelebihan transfer sebanyak 1,9 juta.

Keesokan harinya, saya hubungi di nomor yang sama, tetapi tidak bisa. Sampai sekarang barang tak kunjung datang, saya telah coba hubungi dan ternyata nomor saya sudah di block oleh yang bersangkutan.

Saya juga coba buka IG @mirrorless.id17 menggunakan account yang lain, dan ternyata account tersebut masih aktif digunakan untuk menipu. Saya berharap laporan saya ini dapat segera ditindaklanjuti.

Terimakasih
Rp. 1.900.000,- /kamera mirrorless fujifilm XA3
dikomentari oleh (100 poin)
gimana cara gabung di Group Ig nya mbak ?
dikomentari oleh (200 poin)
Ayoo kita bikin grup wa dan kumpulkan bukti2nyaa kak ..
aku gemes nih
Bagikan laporan ini

hosting

2 Tanggapan

answered oleh (200 poin)
Haii kak,

Aku juga sudah menjadi korban penipuan, kemarin sore dengan mentranfer uang 1jta, setelah akumtf dan aku minta resi pada siang ini, dia malah memblock wa aku ..

Gimana nih kita tindak lanjuti saja? Supaya gak ada korban lain lagi
dikomentari oleh (100 poin)
Yang bener kak?tadi nya baru aja aku mau transfer.
answered oleh (2.1k poin)
Tampaknya akun penipu sudah di blokir sama mereka...
dikomentari oleh (200 poin)
Barusan aku sudah laporan ke bank mandiri,  aku sudah dapat alamat pemegang rekening tsb,  kemudian aku ke polres jakarta barat, tapi aku harus lapor ke polres jakpus,  karena pas aku tf lokasinya pas lagi disana.
temen2 yg merada tertipu, kita harus bergerak agar pihak berwajib mau menanggapai keluhan kita,  meskipun kita membuat laporan, tidak akan menjamin si pelaku bisa di tangkap,  karena bisa jadi dia memakai rek orang lain..
Dan kenapa keluhan kita tidak ditanggapi secara cepat,  katanya karena laporan yang masuk lewat web ini gak cuma kita aja,  tapi ribuan akun yang masuk, kalo kita mau usut tuntas,  kita gak bisa membuat pengaduan disini saja..

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 saran 27 tayangan
0 saran 181 tayangan
0 saran 59 tayangan
0 saran 48 tayangan
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...