955 tayangan
diinformasikan dalam Penipuan Toko Online oleh (120 poin)
Tanggal 3 Maret 2018

saya iseng2 mencoba memesan hp lewat BM di instagram

saya pertama disuruh masukan data lengkap tempat tinggal nama dan jenis hp yg mau dibeli lalu sehabis itu saya disuruh transfer ke rekening penjual tersebut dan setelah itu saya mengirim uangnya sekitar 650 ribu..

saya disuruh menunggu konfirmasi dari supplier kata mereka.. setelah mereka kabari uang saya sudah masuk, saya bertanya apa barangnya sudah dikirim ?

setelah itu saya menunggu agak lama dan sekitaran jam2 3 sore mereka menelpon saya katanya barang saya sudah ada di JNE sudah mau dikirim tapi karena barang saya itu BM jadi kata mereka buat berjaga2 saya harus membayar harga asli hp tersebut, disini saya mulai curiga klo ini penipuan tetapi saya ingin mencoba lagi sejauh mana dia akan mengelabui saya..

saat saya ditelpon, mereka bilang klau saya harus memberikan uang asuransi di JNE karena takutnya saya akan menjadi tersangka barang gelap dan pihak polisi katanya 1 jam lagi akan datang ke JNE untuk memeriksa barang2 dikantor JNE (disini saya pikir mana mungkin polisi akan membuka barang2 yg ada di JNE..) modusnya dia bilang kepada saya, saya harus mengirim nmor rekening dan transfer uangnya beserta bukti transfer.. setelah itu uang saya akan diganti selama 5 menit itu juga  dan akan kembali direkening saya..

setelah itu saya langsung menutup telpon saya dan saya pikir ini modus penipuan terbaru lewat instagram dengan cara menjual hp BM murah di instagram..

pesan saya hati2 saat membeli barang online di instagram yang ada modus BM semoga kejadian yang saya alami ini tidak juga terjadi kepada anda saudara2 pembaca sekalian..
Rp. 650.000
Bagikan laporan ini

hosting

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...