4.7k tayangan
diinformasikan dalam Penipuan Toko Online oleh (120 poin)
Beberapa hari yang lalu saya tertarik membeli hp di instagram karena harga yang murah (setengah harga dari harga asli). Saya tanya kenapa kok bisa hp disini murah, ownernya membalas karena hp ga lewat beacukai, oh cocok dalam hati saya. Saya percaya karena followers instagram tersebut lumayan banyak sekitar 11k. Saya mulai tanya2 dan akhirnya membeli sebuah handphone seharga Rp. 1.642.000. Setelah mentransfer saya kasih buktinya ke owner, dan dia balas akan segera memproses pengiriman. 1 hari berlalu saya minta resi, tidak ada jawaban. 3 hari kemudian tidak ada balasan. Saat itu saya mulai curiga, saya hubungi kontak owner itu dengan memakai 3 nomor yg berbeda. Benar saja..  ketika berpura2 ingin memesan. Saya melihat owner membalas dengan cepat memberi tahu semua harga hp nya. Dan memberi tau no. Rekening. Dan dengan nomor lainnya saya meminta resi, tapi tidak ada balasan. Wah benar saja, saya sudah ditipu. Saya juga tidak memikir kenapa instagram ini tidak mengaktifkan kolom komentarnya. Karena saya sudah terlanjur percaya karena sudah banyak testimoni yang dia unggah di akunnya, dari harga 8 jutaan pun ada yg berani mengirimnya. Dan yg paling membuat saya yakin ownernya sering membuat insta story lagi banyak pengunjung di tokonya dan juga dia lagi di tempat pengiriman paket. Wah saya benar-benar rugi. Semoga owner akun itu selamat akhiratnya dan segera bertaubat akan pekerjaan haramnya dgn menipu orang.

Tolong ditindak lanjuti agar tidak ada yang tertipu lagi dengan akun ig tersebut. Instagramnya @smart_phone_indonesia dengan propil bergambar bendera merah putih. Mengaku toko ada di mall kota surabaya . Terimakasih.
Rp. 1.642.000
dikomentari oleh (100 poin)
Sya jg jd korban penipuan online ini..
Bagikan laporan ini

hosting

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...