41 tayangan
diinformasikan dalam Penipuan Lewat Telpon oleh (120 poin)

03 Januari 2018, 07:13 pm

saya dihubungi oleh seseorang yang mengaku sebagai pegawai dari perusahaan GO-JEK, nomor yang menghubungi saya 081322274003.

orang ini bilang kalau saya menang undian voucher GO-PAY 2JUTA karna nomor saya terpilih secara acak dari perusahaan GO-JEK. orang ini juga tau nama saya, nomor telepon saya, dan email saya. saya juga di beri pilihan untuk mencairkan voucher itu melalui GO-PAY atau TRANSFER. 

pelaku ini rupanya telah mengbobol akun GOJEK saya tanpa disadari. pelaku meminta nomor kode vertifikasi yang saya tidak tahu jika itu adalah kode untuk mengubah nomor telepon di akun saya. karna saya tidak mengetahui cara isi go-pay, saya termakan kata2 dia dan saya diarahkan untuk memasukan kode yang dikirim oleh official GO-JEK melewati BCA virtual account tanpa disadari oleh saya.

setelah saya mengikuti kata2nya, ternyata uang itu tertransfer dan masuk ke GO-PAY. saya mengecek ke akun gojek saya, disitu saldo saya 0 , setelah selang beberapa lama, saya mengecek lagi dan ternyata disitu pelaku mengambil saldo saya dan mengoper saldo itu menjadi pulsa dia! 

tidak hanya akun GO-JEK, ada juga SMS dari UANGKU dan TSEL-APPS.

sipelaku juga meminta saya untuk memasukin kodenya lagi dengan cara yang sama agar uang itu kembali kepada saya ( ini permainan kata2 dari pelaku) dan juga saya diminta untuk secepatnya mendengar kata dia apabila ingin uang kembali, saya juga diancam jika saya lama melakukannya orang ini tidak akan bertanggung jawab dan akan mematikan teleponnya.

si pelaku ini juga sempat memberikan akun WhatsAppnya kepada saya atas nama LUKMAN INDRAWAN 082246143198 & nomor telepon akun gojek yang terganti 087713431749

saya sudah melaporkan kasus ini ke kantor GO-JEKnya langsung di KEMANG. pihak Go-jek tidak akan bertanggung jawab apabila saya sendiri yang ceroboh menyebutkan kode vertifikasinya karna saya sendiri lalai akibat panik, namun Go-jek membantu saya untuk mereset akun dan berusaha untuk melacak si pelaku ini. 

Pihak go-jek juga menjelaskan data pribadi yang pelaku dapatkan itu melalui MBANKING BCA VIRTUAL ACCOUNT, si pelaku memasukan nomor 70001 ( nomor perusahaan ) + nomor telepon secara random. apabila berhasil disitu akan muncul data2 korban berupa nomor telepon dan nama korban. 

saya binggung apabila emang melalui BCA VIRTUAL ACCOUNT secara random nomor teleponnya, mengapa orang terdekat saya juga di teleponin dengan jangka waktu yang berdekatan? apa benar GO-JEK terbobol oleh pelaku ? 

saya sangat berharap laporan kasus ini terus ditindak lanjutkan! karena banyak korban yang terkena dari modus penipuan ini. 

pelaku tidak akan takut karena ia menargetkan korban dengan nominal kecil dan pelaku sudah tahu bahwa apabila korban terkena penipuan dan melapor ke perusahaannya pasti tidak akan ditindak lanjutkan. 

dengan kata lainnya pelaku tidak akan kapok sebelom terlacak dan ditangkap!

bayangkan saja 1 korban bisa kena berjuta, jika korbannya banyak pelaku sudah untung berapa ?!

Rp.1.581.929
Bagikan laporan ini

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 saran 51 tayangan
0 saran 39 tayangan
diinformasikan 3 Nov 2016 dalam Penipuan Lewat Telpon oleh MasEka (120 poin)
0 saran 55 tayangan
diinformasikan 11 Des 2016 dalam Penipuan Lewat Telpon oleh Alfin F. Hakim (120 poin)
0 saran 152 tayangan
0 saran 300 tayangan
0 saran 86 tayangan
diinformasikan 10 Jan 2016 dalam Penipuan Lewat Telpon oleh Jaka Kumoro (120 poin)
0 saran 71 tayangan
diinformasikan 3 Jan 2016 dalam Penipuan Lewat Telpon oleh Hermawan antonio (120 poin)
0 saran 29 tayangan
0 saran 22 tayangan
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia online internet. Serta ikut andil dalam memerangi segala tindakan kejahatan , khususnya di internet cyber. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...