29 tayangan
diinformasikan dalam Penipuan Toko Online oleh (120 poin)

Pada saat itu saya berniat buat beli kamera, karna kebetulan kamera milik saya rusak. Nah, saya cari2 kamera di instagram lalu ketemu sama online shop yang menjual barang black market. tadinya saya gatau apa itu barang black market, setelah saya searching di google trnyata barang black market itu barang yg dijual tanpa proses pembayaran pajak bea cukai. saya tertarik dengan harganya yang sangat murah, *ya jelasla kita kan sbagai konsumen pasti cari barang yang lebih murahla, kalau ada yang murah kenapa enggak. saya memang mencari kamera mirrorless merk fu*ifilm, biasanya harga yang untuk tipe kamera x-a2  berkisar antara 7-9 jtan. Tapi di olshop yang bernama "GYOVANI OLSHOP BM ORI" *sengaja di capslock biar jelass hehe, 
mereka menjual kamera tipe trsebut dgn harga Rp.1.450.000, wow harga yang dibilang cukup miring. Lalu saya kontak olshop tersebut. pertamanya saya nanyak kamera tersebut sudah sekalian memory cardnya nggak? dia bilang sudah. disitu saya masih manggil sist/gan. baru saya tanyak pengiriman dari mana ya? dia ngasih alamat dia, berikut:

Alamat Toko :
Plaza Marina No 255&523
Jl. Margorejo Indah
Margorejo - Wonocolo
Surabaya 60238 - Jawa Timur

Setelah itu, saya tanyak kalau beli langsung, nama tokonya apa ya? trus dia jawab kami tidak melayani pembelian scara langsung di toko. hanya melayani scara online alasannya barang yg mereka jual BM *disini saya sudah mulai ragu, karna ada juga kok olshop yg menjual barang bm yang menerima COD/beli scr langsung. 
awalnya saya mau nanyak namanya langsung, tapi ya saya orangnya gaenakan, jadi pertanyaan saya disitu "mohon maaf nama sist/agan siapa ya? saya bingung mau manggil sist/gan? dia hanya jawab panggil sist aja tanpa beri tau nama dia. saya sudah agak mulai curiga, trus saya searching di google tentang kasus penipuan barang BM. disitu saya terfikir buat minta sama dia untuk memoto stok kamera tipe trsebut dgn kertas yg bertulis nama toko trsebut, dan saya juga bilang sama dia sbagai pembeli saya takut juga akan kasus penipuan, kalau ada foto trsebut srta kertas yang bertulis nama toko tersebut kan jelas bahwa itu memang stok kamera yg benar dimiliki mereka bukan ngambil dari olshop yang lain, tapi yg dia bilang malah "gak bisa krn barang baru bisa kami proses packing jika uangnya sdh anda transfer itu sesuai ketentuan toko" lah saya kan minta stok barang yg difoto pake kertas yg bertulis nama toko tersebut, bukan barang yg sudah di packing *kok malah lari ya jawabannya. lalu saya tanya "saya kan cuma minta foto stok yg ada kertas bertulis nama toko" dia jawab lagi "gabisa". trus aku tanya memangnya stok kamera ada dimana sist? dia malah nanyak balik "maksudnya?" trus aku jawab "kenapa gk bisa difoto?" trus dia cuma bisa jawab "bisa baca gak sih" dan langsung ngeblokir kontak aku.
Ketara banget kan nipunya, masa foto stok gituan gakbisa, mungkin dia mau nipu cuma IQnya kurang tinggi kali ya makanya langsung diblokir kontak akunya *haaha. Buat kalian hati2 juga dengan modu penipuan barang BM karna banyak juga yg udah ketipu bahkan sampe jutaan, untungnya aku juga masih diselamati sama tuhan, karna kebetulan uang aku lagi kering juga *haaha, kan lumayan juga tuh uang 1,450jt *yakaaaann. Oh ya, ini aku juga udh ss percakapan kami yang singkat ini. serta akun instagram dia yg ngasih testimoni yg gk jelas milik olshop apa dan postingan gambar yg mungkin dia ambil dari olshop lain dan juga postingan paket packingan yang ketara banget diedit..
tetaplah berhati2 dlm belanja online ya guys....

tidak ada
Bagikan laporan ini

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 saran 194 tayangan
1 Saran 202 tayangan
0 saran 163 tayangan
0 saran 47 tayangan
diinformasikan 1 Mei 2017 dalam Penipuan Toko Online oleh choco (120 poin)
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai macam informasi berita kriminal (cyber crime) yang terjadi dan melanda di dunia online internet. Serta ikut andil dalam memerangi segala tindakan kejahatan , khususnya di internet cyber. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...