294 tayangan
diinformasikan dalam Penipuan Toko Online oleh (140 poin)
Hallo.
Perkenalkan saya salah satu korban penipuan online HP Black Market (BM)
Kronologisnya begini.di mulai tgl 05 desember 2017.
Saya memang ada rencana membeli HP samsung J7+ dari IG Jogja_Phoneshop,saya coba mulai DM melalui IG dan akhirnya sampai penipu itu memberikan nomer hp,saya lanjut di WA,lalu chat dan minta foto2 barang yang ingin saya beli,ternyata setelah saya lakukan transfer sebesar 2,5 jt,saya malah di minta untuk mentransfer uang jaminan 2 jt lagi untuk mengeluarkan garansi resmi dari samsung,disini saya mulai curiga,dan penipu itu bilang mau kirim barang karena barang sudah di pengiriman,namun ketika saya minta nomer resi tak kunjung di berikan dan masih tetap ngotot untuk menyuruh saya transfer uang jaminan lagi,akhirnya saya sempat minta biodata berupa ktp dan sim atas nama amin  farhan bahtiyar SPD. Yang alamatnya tertuliskan  tonggal di desa Gumayun Rt 17.Rw 06 kec.dukuhwaru kabupaten tegal.
Saya pun mencoba bicara kembali melalui tlp WA kepada pengirim,disitu pengirim sepertinya salah ucap alamat JNE,saya coba googling ternyata audah banyak korban dari si amin ini.
Saya minta uang saya di kembalikan namun akhirnya Saya di block dan juga IG saya.
Saya harap pihak kepolisian bisa memberantas peniou2 seperti amin.
Dan ini saya jadikan pengalaman yang sangat berharga,untuk para masyrakat yang tertipu mari kita bantu pihak kepolisian memberantas penipu2 online ini.

Terima kasih
2.500.000
Bagikan laporan ini

hosting

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

3 saran 4.3k tayangan
0 saran 57 tayangan
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...