462 tayangan
diinformasikan dalam Penipuan Oknum Seller FJB oleh (150 poin)
diedit oleh

Pada hari Sabtu 17 Oktober 2015 pada siang hari sekitar jam 3 saya melakukan transaksi jual beli online kepada penjual iphone 5s (second) di Olx.co.id setelah mencapai kesepakatan harga 3,2 jt saya transfer ke rekening BRI atas nama Bella Aulia (istri penjual katanya)

TRSF E-BANKING DB 
1910/FTLLG/0000100
0020307PT. BANK RA
TRANSFER VIA LLG 
REF NO PPU :JPZN 
Bella Aulia

karena rekening bermasalah dan dalam 3 hari dana belum masuk lalu says disarankan mentransfer ke rekening mandiri nya atas nama Murdani sebesar 3,2 jt dan berhasil. No Hp Murdani (penipu) 085398380027

SWITCHING DB 
TRANSFER KE 008 MURDANI BANK CENTRA

Besoknya ada dari expedisi menghubungi saya dan meminta biaya administrasi sebesar 3,7 untuk jaminan pengiriman dari bea cukai karena ternyata barang tsb Black Market kata pihak ekspedisi (mungkin ini teman si penipu). Dari situ saya sadar telah terkena kasus penipuan online. saya sudah telpon untuk mereka mengembalikan tapi tetap meminta biaya administrasi dan tidak mau mengembalikan.

Semoga forum ini bisa membantu dan menjadi warning buat masyarakat

kalau dibutuhkan saya punya capture ktp pelaku

Terima kasih

 

3200000
dikomentari oleh (110 poin)
saya juga baru di tipu orng yang mananya murdani di olx.com tgl. 9 november 2015 dia bilang dari mega elektronik jakarta. saya berniat membeli ps4 yang saudara murdani tawarkan dengan harga 3.47juta. saya transfer ke bank mandiri dengan no rek. 1580002617777. momor telpon 085398355733 dan ada nomor yang katanya jne tomang jakarta no. 082347645359. setelah saya selidiki nomor tersebut memiliki hlr daerah makasar. saya telah mengadu pada pihak bank mandiri untuk blokir rekening mandiri pellaku menurut keterangan bank nomor rekening tersebut berasal dari mandiri cabang aceh dan seluruh uangnya telah ditarik tunai melalui atm bank lain. kalo boleh saya ingin meminta capture ktp pelaku untuk melengkapi laporan saya ke polisi terima kasih
dikomentari oleh (120 poin)
Sepertinya itu penipu yg sama seperti jualan online hp di www.bandungonline1.blogspot.com...sy tertipu Rp 1 jt trans ke CIMB Niaga an Bella Putra...Insyaallah ybs akan mendapat musibah dalam waktu dekat.
Bagikan laporan ini

hosting

1 Jawaban

answered oleh Admin (64.9k poin)

Yth.Saudara Abdullah.

Kami ucapkan terimakasih karena telah singgah disitus laporpolisi.com dan melaporkan kasus penipuan yang telah saudara alami.

Untuk masalah penipuan di OLX,silahkan saudara baca penjelasan dari OLX ;Jawaban dari OLX Indonesia Atas Laporan Laporan Penipuan Melalui OLX. Dan tips belanja aman dari OLX;Tips Belanja Aman Dari OLX.

Kemudian langkah selanjutnya,saran dari kami;

  • Silahkan saudara datang ke kantor bank yang digunakan oleh pelaku,dan minta pemblokiran nomor rekening pelaku dengan membawa bukti2 transaksi seperti bukti transfer dan percakapan transaksi.
  • Kemudian,saudara juga mesti melengkapi laporan ini secara OFFLINE dengan mendatangi sentra pelayanan kepolisian dimana saudara tinggal,sentra pelayanan ini buka 24 jam dan bersedia menerima segala macam laporan tindak kejahatan.Silahkan saudara beberkan bukti2 yg saudara miliki.
  • Sedangkan secara online,kami akan bantu untuk melacak pelaku berdasarkan data2 yangs audara berikan

Sekian jawaban dari kami,semoga membantu.Jika ada yg kurang lengkap,silahkan tanyakan pada kotak komentar yang tersedia.yes

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

1 Saran 218 tayangan
1 Saran 705 tayangan
0 saran 93 tayangan
1 Saran 655 tayangan
0 saran 290 tayangan
0 saran 161 tayangan
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...