659 tayangan
diinformasikan dalam Tanya Jawab oleh (120 poin)
Pas posisi keluar rumah
datang paket dari j&t ke tetangga dan diterima sama tetangga. nama dan alamat penerima benar saya. tertulis dari Tomi Jakarta dan keterangan bonus pembelian via online dan nomor hp. setelah dibuka isinya amplop​ dan cuma bekas perdana indosat.
nomor pengirim ditelp dan sms tidak diangkat.
ada yang pernah ngalami?
ket: saya tidak mengenal dan tidak pernah bertransaksi dengan yg bersangkutan
Bagikan laporan ini

hosting

1 Jawaban

answered oleh (200 poin)
diedit oleh
Menurut saya, alamat Anda (beserta alamat2 lainnya) telah dipakai untuk membuat akun2 palsu di e-commerce (toped, BL dll). Seseorang punya toko di e-commerce, kemudian membeli sendiri barang2nya via akun2 ini. Gunanya apa? gunanya untuk mengambil bonus2 cashback yg saat itu sedang ditawarkan e-commerce. Uangnya kembali ke penjual, cashbacknya (yg max bisa mencapai 100rb per akun) masuk ke akun abal2 (milik penjual), barang yg dikirim hanya amplop kosong/kartu bekas perdana (yg nomornya telah dipakai untuk mendaftar akun abal2 tsb) ke alamat Anda. Kemungkinan orang ini mengetahui alamat Anda karena Anda pernah belanja online di tokonya, Tomi hanyalah nama palsu. Orang ini menyikat cashback2 yg disediakan e-commerce. Anda tidak dirugikan, tapi data privasi anda sudah disalah gunakan. Pemerintah, melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), saat ini tengah menyiapkan RRU Perlindungan Data Pribadi guna menjerat pelaku.
dikomentari oleh (100 poin)
sy mengalami, td mlm. no telp bodong semua ga bs dihub. yg dikirim barang ga jelas. penasaran sy browsing, eh nemu ini. br terjwab pertanyaan sy. Tp yg sy blm paham, alamat kirim kalau pesan brg kn boleh kemana aja. knp org tsb hrs kirim ke alamat sy, knp ga ke neneknya, sodaranya atau siapa saja? toh tdk pengaruh ke cashback yg dia terima dr akun abal2 yg dia buat, yg pasti pakai no telp bkn punya saya.

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 saran 246 tayangan
diinformasikan 17 Apr 2017 dalam Penipuan Media Sosial oleh Yev Arw (120 poin)
0 saran 467 tayangan
0 saran 1.4k tayangan
0 saran 271 tayangan
0 saran 118 tayangan
0 saran 34 tayangan
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...