357 tayangan
diinformasikan dalam Penipuan Toko Online oleh (120 poin)
Kronologis :
Berniat dri pengen punya gadget baru pas lebaran tapi dana terbatas,saya liat lapak hp ol di shopee (13/06/17),harga miring dan ada testi yang lumayan 'meyakinkan' langsung saya kontak linenya,fast respon,akhirnya setelah beberapa percakapan saya janji transfer hari jumat kemarin (16/06/17). Sesudah saya transfer(Rp2.765.000),ga berapa lama ada orang telpon,ngaku dia dari bea cukai,bilang orang yang saya transfer tadi ketangkap di bandara bawa barang saya,saya ditanya mau dibuat resmi atau dipidanakan,kalau dibuat resmi sayaa disuruh nambah 4,7 jt. Ga saya respon terus dia bilang polisi akan datangg menjemput anda,kemudian telpon ditutup.
Lanjut:
Saya tanya sama akun line tadi(akun:irfanjaya038),saya bilangg ada orang nelpon ngancam saya,eh dia langsung tau itu orang bea cukai,saya disuruh bayar aja nanti bosnya bakal ganti duitnya itu,besoknya saya tanya lagu barang saya gimana,dia malah nanya urusan sama bea cukai sudah selesai belum,habis itu bak hilang ditelan bumi tu orang,ga respon lg. Setelah saya cari ternyata beberapa testinya punya orang.
Orang yang ngaku dri bea cukai(saya curiga org yg punya akun) nelpon pake nomor ini : 085696609615
Rp 2.765.000/Hp xiaomi mi6
dikomentari oleh (100 poin)
Wah saya juga kena dong
Td ditelfon juga sambil marah2 bilangnya dia dr bea cukai
Mana ngomongnya ngotot & berbelit belit lg
Untung belum trf yg 4 jt itu langsung browsing2
Bagikan laporan ini

hosting

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 saran 381 tayangan
0 saran 100 tayangan
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...