10.2k tayangan
diinformasikan dalam Penipuan Toko Online oleh (220 poin)
diedit oleh

Kemarin tepat tanggal 16 Juni 2017, saya menghubungi salah satu seller yang memasang iklan di shopee dengan id putrabatam023 dan memiliki stiker BMStore. Saya menanyakan prosedur pembayaran dan sebagainya melalui WhatsApp dengan nomor 089518335518. Setelah saya melakukan transfer sebesar Rp. 1.000.000,- ke Rekening Bank Rakyat Indonesia
Atas Nama : Dicky Kurniawan
No Rekening: 5182-01-021309-53-5
Setelah saya transfer ada yang menelfon saya dengan nomor 085756665097 dan 082372222525 (orangnya menghubungi saya dua kali dengan kedua nomor tersebut), saya diminta untuk mengirimkan uang sebesar Rp. 2.750.000,- katanya untuk bukti transfer harga resmi. Ketika saya minta uang dikembalikan, jawabannya tidak bisa karena pesanan saya sudah tercatat dengan iming - iming 10 menit kemudian uang saya akan segera dikembalikan.
Setelah saya melakukan negosiasi, akhirnya kami sepakat untuk saya mengirim sebagian terlebih dahulu, tanpa pikir panjang lagi saya mentransfer uang sebesar Rp. 950.000,- maksud saya hanya untuk mengetes. Akan teteapi setelah saya kirim, penipu mengatakan bahwa uang transferan saya tidak masuk padahal saldo saya sudah terpotong. Saya meminta agar barang tetap dikirim bagaimanapun juga, dan penipu menyanggupinya.
Hari ini tanggal 19 Juni 2017, yang seharusnya pihak toko memberikan saya resi, tiba - tiba saya diblokir dari WhatsApp. Nomor yang digunakan untuk menelfon saya juga tidak menjawab ketika saya hubungi. Jadi sudah pasti ini adalah penipuan.

Untuk teman - teman yang hendak membeli barang melalui shopee jangan mau jika tidak bisa cod atau pembayaran melalui shopee, karena sudah saya pastikan kalau mereka adalah penipu.

Satu lagi penipu online shop yang menjual handphone black market melalui shopee, dengan nomor 082229072345 atas nama Yanti. Di shope dia memberikan foto bahkan foto ktp, saya sengaja menghubunginya untuk memastikan prosedur pembayaran, tiba - tiba saya di blokir.

Rp. 1.950.000,00 Handphone Black Market
dikomentari oleh (100 poin)
sama saya juga habis terkena penipuann. yang katanya dijanjikan akan dikirim hpnya justru malah minta di transfer lagi dengan dalih uang akan dikembalikan setelah 10menit. tapi justru ternyata malah saya di blok.
ridwanshop52.
no rekeningnya 0686099394.
atas nama : Akbarulaksar
dikomentari oleh (100 poin)
Saya hari ini mengalaminya, awalnya saya percaya karena saya mendapatkan info lapak penipu dari LAZADA. Saya begitu takut ketika mendapatkan telpon dari pihak bandara, Dengan nada memaksa penipu itu meminta saya untuk mentransfer uang lagi agar barang saya tidak ditahan dan saya tidak dilaporkan ke polisi. Disitu saya mulai berfikir sepertinya saya kena tipu, dan sayapun langsung searching tentang kejadian yang saya alami, saya menemukan berita ini, dan ternyata benar saya kena tipu. Kejadian seperti ini harus secepatnya diatasi, karena akan semakin banyak orang awam seperti saya akan tertipu. Hati hati untuk yg lainnya! Semakin banyak cara penipuan di jaman yg semakin canggih ini. Dan pelajaran untuk saya, agar tidak mudah percaya dengan iming iming harga yang lebih murah. Untuk nama lapak di lazadanya, nama penipu, no rekeningnya, akan segera saya posting.
Bagikan laporan ini

hosting

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 saran 1k tayangan
0 saran 128 tayangan
0 saran 273 tayangan
0 saran 228 tayangan
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...