299 tayangan
diinformasikan dalam Penipuan Toko Online oleh (170 poin)
mandiri 1440015084913 a.n irfan bustomi. BCA 1110149138 a.n sarah aprilia.

Maaf pak saya ingin melapor, kedua rekening tersebut digunakan untuk penipuan online. Saya membeli 1 unit hardisk eksternal seharga 450 ribu rupiah dari penjual di olx.com tersebut dan hingga sekarang barang belum juga sampai. 085695544763 ini nomor yang digunakan orang tersebut untuk melakukan tindak penipuan tersebut. Saya sudah mentransfer ke rekening kedua atas nama sarah aprilia dan rekening tersebut masih aktif. Lokasi yang saya ketahui terakhir ada di jakarta utara. Mohon kesediaan pihak kepolisian melacak dan mempidanakan orang tersebut agar tidak ada lagi tindak kejahatan yang sama kepada orang lain.
Rp 450.000 / hardisk eksternal
Bagikan laporan ini

hosting

1 Jawaban

answered oleh MODERATOR (14.6k poin)

Yth para pelanggan OLX yang pernah  melaporkan kasus penipuan,

Kami telah bertanya langsung pada OLX Indonesia dan mendapat jawaban sbb :

"Jika memang terjadi tindakan penipuan sebaikanya dilaporkan ke pihak OLX melalui olx.co.id/contact karena kami belum pernah menerima laporan dari Anda sebelumnya.

Kami akan membantu untuk melakukan pemblokiran akun penipu tersebut jika memang terindikasi melakukan penipuan, kami juga menyarankan untuk melaporkan ke pihak yang berwajib. Kami selalu mengingatkan para pengguna untuk tidak melakukan transaksi dengan cara transfer baik berupa uang muka atau DP, kami selalu menyarankan untuk bertemu dengan penjual untuk menghindari hal tersebut."

Terima kasih, semoga membantu.

Salam Waspada

dikomentari oleh (170 poin)
Pemblokiran tanpa adanya tindakan tegas dari pihak berwajib hanya akan menghasilkan accoun-accoun baru yang hasilnya sama saja. Jika pemblokiran berguna untuk apa melapor. Saya hanya sebagian kecil orang yang merasa ditipu oleh oknum nakal penipu. Jika tidak ada tindakan maka tidak akan ada efek jera bagi mereka. Sekali lagi mohon pertimbangkan permohonan ini dan nomor rekening sudah jelas tertera diatas. TERIMA KASIH

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

1 Saran 217 tayangan
1 Saran 457 tayangan
0 saran 290 tayangan
0 saran 162 tayangan
1 Saran 652 tayangan
0 saran 92 tayangan
0 saran 125 tayangan
diinformasikan 29 Mei 2017 dalam Penipuan Toko Online oleh Imam Riwanto (120 poin)
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...