246 tayangan
diinformasikan dalam Penipuan Oknum Seller FJB oleh (1.1k poin)

Saya order accesoris hp bumper case 3D lewat forum kaskus jual beli/fjb kaskus….setelah negosiasi dan jumlah barang yg di order dan melakukan pembayaran dengan mengirim sejumlah nominal uang ke no rekening Bank BRI 020601081072505 atas nama AHMAD ROYANI.

Namun Setelah saya tunggu beberapa jam,akhirnya saya konfirmasi via bbm dan ternyata centang Saya lakukan kors check ulang ke id kaskus si TS ganti pin lagi.Dan mengganti alamat id Ts ke sulawesi Hingga kini belum ada kejelasan dari TS.

Dari sinilah saya mulai sadar kalau saya telah menjadi korban penipuan mafia yang ada di forum kaskus jual beli.Berikut adalah data identitas pelaku penipuan di FJB Kaskus yang berhasil saya simpan.

Pin BBM: 5411C02F
Rekening Bank Pelaku: rek.bri 020601081072505 atas nama AHMAD ROYANI

Mohon pihak kaskus serta pihak kepolisian menindak tegas aroma penipuan yang sangat jelas di forum jual beli kaskus ini.

Bagikan laporan ini

hosting

1 Jawaban

answered oleh Admin (64.9k poin)

Yth.Saudara Rauf Ardila.

Pertama-tama kami turut prihatin dengan kasus penipuan jual beli di lapak kaskus yang saudara alami.

Perlu saudara ketahui bahwa forum jualbeli kaskus merupakan marketplace forum jual beli terbesar diindonesia,siapapun bisa membuka akun dan berjualan disana,dan para penipu pun bisa membuka akun serta berjualan disana.Agar kasus ini tdk terulang,kami sarankan saudara apabila hendak berbelanja di forum2 manapun untuk selalu memperhatikan hal2 berikut;

  • Jangan langsung percaya sama testimony yang ada di lapak tersebut,bisa saja pelaku membuat puluhan ID klonengan untuk menyundul lapaknya dan membuat calon pembeli percaya.
  • Lihat ID kaskus penjualnya,jika umur ID-nya masih muda dan belum memiliki reputasi apa2 bahkan cenderung buruk,mending jangan beli deh.
  • Pilih penjual yang verified seller yang mendapatkan badge resmi dari mimin kaskus.
  • Kalau terpaksa belanja lagi dikaskus/forum manapun kalau tidak bisa COD,mending pakai REKBER aja,kalau penjual gak mau COD dan gak mau Rekber,mending cabut aja gak jadi beli.

Itu saja jawaban dari kami.SALAM

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 saran 259 tayangan
0 saran 159 tayangan
0 saran 165 tayangan
diinformasikan 26 Jan 2016 dalam Penipuan Toko Online oleh indo psycho (120 poin)
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...