448 tayangan
diinformasikan dalam Penipuan Toko Online oleh (1.5k poin)

Laporan titipan dari pembaca blog saya.

Nama Saya Diman dan tinggal di Perumahan Citra Padova . Modus ini berawal dari promosi dari Broadcast BBM ( Nayla Shop Online) pada Hari Kamis tanggal 28 Mei 2015 dan website abal-abal dari website gratis yang beralamat http:// naylashoponlinee.blogspot.com”. 

Ketika saya melihat daftar harga barang yang ditawarkan memang lebih murah dari toko pasaran. Karena uang saya juga pas – pasan sehingga saya tertarik untuk membeli secara online dari salah satu barang yang ditawarkan di promosinya. 

Barang yang saya pesan waktu adalah Samsung Galaxy Young 2 SM-G130H. Setelah saya mengisi ORDER FORM saya diminta untuk mentransfer ke nomor rekening BRI 379401001148506 Atas Nama MUHAMAD MISBAH. Keesokan harinya, tepatnya pada Hari Jumat tanggal 29 Mei 2015 saya mentransfer uang sejumlah Rp. 600. 000,- sesuai dengan harga yang saya beli.


Setelah saya transfer saya langsung konfirmasi ke pihak toko online (Nayla Shop Online) bahwa saya sudah mentransfer ke rekening toko. Pihak toko langsung menjanjikan akan mempaketkan barang melalui Paket JNE YES dan memberikan nomer resi pengiriman kepada saya pada hari itu juga. 

Namun hingga malam tiba saya tidak kunjung juga mendapatkan nomor resi pengiriman dari pihak toko Nayla Online Shop. Saya coba SMS berkali – kali ke nomor 082293805053, namun pihak toko tidak memberikan balasan/respon apa-apa kepada saya. Saya masih maklum pada saat itu, mungkin mereka lupa karena mereka juga manusia.


Namun, keesokan harinya, tepatnya pada Hari Jumat tanggal 30 Mei 2015 saya tidak kunjung juga mendapatkan no resi dari Nayla Shop Online yang seharusnya saya sudah dapatkan jika barang yang saya pesan memang sudah dipaketkan dan dikirimkan melalui JNE pada tanggal 29 Mei 2015. Pada hari yang sama, tepatnya pada Sore Hari pada pukul 15.21 WIB saya menerima telepon dari nomor HP (082292890311) seseorang yang bernama Bapak Budiman dan mengaku bekerja di Perpajakan dan Bea Cukai Bandara Juanda Sidoarjo. Dia memberikan informasi kepada saya bahwa barang yang saya beli dari Nayla Shop Online tidak bisa diambil dan ditahan di Bandara Juanda Sidoarjo dengan alasan bahwa barang tidak memenuhi kriteria perpajakan. 

Sehingga dia menyuruh saya untuk datang ke Bandara Juanda untuk mengurus masalah ini sebelum pihak kepolisian datang untuk menginterogasi saya. Setelah itu dia menawarkan kepada saya untuk damai atau tidak. Dia bilang jika dia bisa membantu untuk menyelesaikan masalah saya asalkan saya mentransfer uang ke rekening bank nya terlebih dahulu. Namun, ketika saya ajak dia ketemuan di Bandara Juanda dia menolak dengan alasan karena dia sedang bekerja. 

Ada saja alasan untuk menolak ketika saya ajak untuk ketemuan. Akhirnya saya ajak dia untuk bertemu di depan POLRES SIDOARJO untuk membuktikan siapa yang benar dan siapa yang salah. Dari situ saya tahu bahwa dia adalah seorang penipu karena SKAK MAT yang saya berikan membuatnya tidak bisa berkata apa-apa.


Yang saya curigai adalah nomor HP antara Penjual Online Shop dan Pak Budiman yang mengaku bekerja di Perpajakan dan Bea Cukai berasal dari operator seluler yang sama, yakni Telkomsel, yang 4 angka didepan berawalan (+62822).


Pada malam hari nya saya coba hubungi terus melalui sms maupun telepon kepada pihak Nayla Online Shop tapi tak ada kabar yang jelas mengenai barang yang sudah saya pesan sudah dikirim atau belum.
Saya minta tolong kepada pihak Kepolisian Republik Indonesia untuk segera menangkap oknum pemilik Toko Online Abal – abal ” Nayla Shop Online ” sebelum korban yang lain berjatuhan. Terima Kasih.

Nomor HP Pelaku: 082293805053 dan 0282292890311
Rekening Bank Pelaku: BRI 379401001148506 Atas Nama MUHAMAD MISBAH
Website Pelaku: http:// naylashoponlinee.blogspot.com/

dikomentari oleh (120 poin)
Sama mas saya baru aja kena tipu naylashop kejadiannya sama persis malah saya transfer 2.300.000 tapi no rekening dia ganti2 mas
dikomentari oleh (120 poin)
Blh saya minta nomor anda?
Soalx saya ada pertanyaan
Bagikan laporan ini

hosting

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 saran 276 tayangan
0 saran 2k tayangan
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...