311 tayangan
diinformasikan dalam Penipuan Toko Online oleh (120 poin)
Kejadiannya sudah beberapa minggu lalu, teman saya bernama Mrs. Firda mengatakan bahwa ia menemukan instagram tersebut. Ia tidak ada niatan untuk membeli barangnya sekalipun karena memang ia tahu bahwa membeli barang BM (blackmarket) akan dikenai Undang-Undang Pasal 480 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (“KUHP”) ayat 1 (penjabarannya tidak diinput, karena akan terlalu panjang jika dimuat disini). Alasan ia melaporkan hal ini adalah karena setelah ia menyelidiki lebih lanjut terkait toko tersebut, dan dia menemukan satu komen dari orang lain yang di duga orang tersebut pernah membeli barangnya tapi tidak jadi karena pembeli tersebut sudah mencari tokonya yang berada di daerah sekitaran surabaya Hi Tech Mall, tapi ternyata toko itu tidak ada. Pembeli tersebut menginformasikan bahwa toko yang di input baik melalui website si penjual, atau bio instagram penjual adalah toko palsu alias tidak memiliki toko sebenarnya.

Mungkin data dari penjual ini diperlukan tapi kemungkinan besar bersifat sementara, karena hanya sebuah pin bbm dan nomor handphone yang sebenarnya dapat dengan mudah diganti menjadi baru dan dikhawatirkan akan membeli nomor baru untuk melakukan modus penipuan kembali.
Nama Owner : SARINA
Nama Toko : Mitra Cell
Website : Mitra-cell.indonetwork.co.id
Pin BBM : D8577E41
Nomor handphone : 085825544577

Laporan ini diajukan dengan harapan bahwa masyarakat dapat lebih berhati-hati terhadap penjual seperti itu, jangan sekali-kali membeli barang BM meski harganya tergiur murah, lebih baik belilah handphone yang sudah resmi di per jual belikan dipasar. Dan satu hal kembali,apabila ingin bertransaksi HP melalui online sebaiknya lakukan pembelian dengan COD(Cash on Delivery). Terimakasih.
0
Bagikan laporan ini

hosting

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 saran 86 tayangan
1 Saran 100 tayangan
0 saran 104 tayangan
1 Saran 59 tayangan
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...