199 tayangan
diinformasikan dalam Penipuan Oknum Seller FJB oleh (120 poin)
Hari ini saya berencana membeli sebuah laptop, yang sudah terbiasa membeli di online shop (Bukalapak, tokopedia, blibli, lazada dll) pasti tahu langkah2 nya.
> Beli
> Bayar sesuai yang ditentukan oleh Online Shop/ tercantum pada invoice di akun anda
> Tunggu resi pengiriman
> Sampai/ komplain

Nah, pelapak yang satu ini sungguh ANEH!
Saya ingin membayar sesuai INVOICE yang ada pada akun saya, tentunya saya harus mentransfer sejumlah uang ke rekening BukaLapak. Begitulah sistem Escrow/ rekber yang aman, dana baru dikirimkan pada pelapak jika barang sudah sampai pada pembeli.

INSTRUKSI SANG PELAPAK YANG SUNGGUH SANGAT JANGGAL!
Pelapak ini menyuruh saya MENGABAIKAN invoice yang diberikan Bukalapak pada saya, kemudian dia menyuruh saya mentransfer sejumlah uang pada rekening BukaLapak sesuai invoice yang dia berikan dengan alasan kalau saya mengikuti dia gratis packing kayu dll.
Bahkan saya minta bukti foto keberadaan produknya pun dibalas dengan seribu alasan...

Kemudian saya menyuruh dia untuk menambahkan produk packing kayu, atau mengubah harga produknya jika termasuk packing kayu, silahkan dia tentukan harganya, jadi tinggal saya beli dan bayar. Tapi dia menolak dan bersikeras untuk mengikuti instruksinya!

Mungkin anda mengira ini bukan penipuan, karena saya tetap mentransfer ke rekening escrow bukalapak. Tapi lihat perbedaannya!

1) Saya mentransfer sesuai invoice pada akun saya, nominalnya unik sehingga Bukalapak akan langsung mengonfirmasi pembelian saya. Tentunya sesuai apa yang saya beli.

2) Sang pelapak menyuruh saya untuk membayar sesuai invoice nya dia, berarti dia berusaha mencoba menipu saya dengan membayarkan transaksinya dia, bisa jadi itu pembelian barang atau top up saldo. Hati-hati!

PELAPAK
https://www.bukalapak.com/tokolaptopnewmurah

NO HP : 085705997119 (Alias DIAS)

Kejanggallan pelapak ini sudah saya jelaskan sebelumnya, intinya dia menyalahi langkah2 bertansaksi di BukaLapak.

Mohon untuk buyer yang lain membantu melaporkan pelapak ini pada pihak BukaLapak/ pihak berwajib sekalian. Ini bisa mencoreng nama baik BukaLapak yang tentunya akan sangat berdampak pada pelapak jujur yang lain... Jangan sampai ada korban, saya pelanggan pertamanya dan belum jadi korban, jangan sampai!

Sekian, terima kasih
Bagikan laporan ini

hosting

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 saran 846 tayangan
0 saran 375 tayangan
0 saran 498 tayangan
0 saran 863 tayangan
0 saran 300 tayangan
0 saran 291 tayangan
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...