789 tayangan
diinformasikan dalam Penipuan Lewat Telpon oleh (120 poin)
Ini terjadi kemarin. Saya mendapat telefon dari +6281210177826 mengatakan bahwa dia dari Bank Mandiri bekerja sama dg Telkomsel dalam rangka meningkatkan nasabah Bank Mandiri dan saya terpilih sebagai pemenang top 3, mendapatkan 10 jt.
Sekilas saya sempat ragu karena 1 pemberitahuannya tidak resmi, 2 yg nelfon ngomongnya cepat banget. Sampai sempat terjadi kesalahpahaman dimana ketika saya mendengar "kami akan mengirimkan 10jt, jika di kurangkan dg pajak 10% berapa sisanya ya ibu?" Saya menjawab "9jt 9ratus rupiah".
Mrk mengatakan bahwa nanti ini akan di tayangkin di trans TV melalui rekaman suara ibu sehingga saya sedikit percaya. Saya disuruh ke atm dan mendaftarkan m-banking. Memang no PIN saya tidak diminta, tetapi ketika mendaftarkan m-banking saya disuruh memasukan no.hp bukan punya saya. Dia mengatakan itu no.hp pengirim. Polosnya saya yg tidak pernah menggunakan m-banking sebelumnya, saya mengikuti arahannya. Melalui kartu atm saya, saya daftarkan diri. Saya berani melakukan ini karna saldo saya di atm pun 0 rp. Ketika sudah mendaftarkan m-banking, saya di tanyakan coba cek saldo kami sudah mengirimkan. Sepetinya disitu kesalahan saya karna memberikan id user dab password m-banking kepada si penipu.

Mereka heran "kenapa 0rp bu? Bukannya harusnya 950 rb? Tadi ibu mengatakan saldo ibu 950rb." Saya jawab "saya tidak pernah mengatakan saldo saya 950rb. Mas salah denger kali itu waktu saya jawab 9jt 900rb"
Berikut percakapan saya dg si penipu. S(saya), P(Penipu);
P: Tadi ketika saya bertanya, kami akan mengirimkan 10jt, ditambahkan dg saldo ibu jadinya berapa totalnya?
(Karena si mas ngomongnya cepet dan ga profesional saat ini, bisa saja saya memberikan informasi salah). Si mas menyalahkan saya karna memberikan informasi salah dalam pendataan. Saya percaya, jika informasi nominal ini sangat penting, tidak akan ditanyakan melalui telefon yg bisa saja salah dengar. Saya percaya bank mandiri yg besar seperti itu tidak mungkin melakukan sesuatu sangat ceroboh seperti ini.

Si mas dengernya saldo saya 950rb (yg kemungkinan merupakan nominal yg akan di curi) sehingga dia mengatakan akan mengirimkan 10jt 950rb. Jadi atm saya akan di kosongkan dahulu, baru dikirimkan total hadiah (10jt) + saldo saya (950rb). UNTUK APA MENGKOSONGKAN SALDO SAYA DAHULU? kalau transfer ya trasnfer aja. Mau saldo saya kosong ya tidak ada pengaruhnya. Saya mulai muak disitu.

S: ya udah mas, saya relakan saja undiannya buat orang lain.
P: tapi bu, ini uang yg saya kirimkan gimana? Sudah di proses tetapi pending. Kami baru bisa mengirimkan 5jt akan ke atm ibu, dan sisanya 5jt 950rb akan dikirimkan nanti. Ini karna sistem kami penuh sehingga harus antri. Tetapi kami tidak bisa mengirimkan 5jt 950rb nya jika saldo ibu tidak 950rb.
S: ya udah mas kirimkan 5jt nya aja. 5jt 950rb nya ga usah.
P: oh ga bisa ibu, 5jt nya bisa dikirimkan kalau saldo ibu juga 950rb. Jadi ibu gimana?
S: jadi masnya mau saya gimana? Masak saya yg tanggung jawab, kan saya ga salah apa".
P: ya coba tingkatkan saldo ibu menjadi 950rb atau cari rekening lain punya temen atau saudara ibu
S: ga ada mas
P: jadi gimana ya bu?
S: ya gimana mas, saya juga ga tau
P: jadi disini saya tidak mau memaksa ibu, itu terserah ibu untuk menerima atau tidak
S: ya udah mas saya tidak mau terima, saya relakan aja. (Padahal dari tadi mau direlain, tapi disuruh tanggung jawab)
P: oh ya udah ibu terima kasih banyak
S: sama" mas, saya tunggu tayangannya di TV.
P: selamat sore ibu.
S: sore

Saya sangat terkejut, ternyata penipu sekarang sudah sangat handal. Sangat pintar, dan profesional cara berbicaranya. Jika saya tidak kritis dalam merespon instruksinya, saya yakin saya sudah dicuri duitnya.
Saya tidak mengalami kerugian material. Saya rugi akun m-banking saja. Mudah"an bisa saya blokir langsung. Telkomsel, bank mandiri, serta trans TV mengalami kerugian citra perusahaan karna citranya jelek disebabkan oleh si penipu ini. Mudah"an si penipu ini tertangkap.
dikomentari oleh (100 poin)
Sore hari ini senin tgl 2 oktober 2017 sy di telepon katanya y dari pihak telkomsel, bahwa saya mendapat kan uang tunai 10jt. Ini no nya 081367729109.
dikomentari oleh (100 poin)
Sore hari ini senin tgl 2 oktober 2017 sy di telepon katanya y dari pihak telkomsel, bahwa saya mendapat kan uang tunai 10jt
10jt. Ini no nya 081367729109.
dikomentari oleh (100 poin)
Saya baru saja tertipu juga, uang saya habis karna modus penipuan seperti ini,  tolong dengan sangat hentikan penipuan seperti ini, ini nomor yg telah menipu saya +6281278201167
dikomentari oleh (100 poin)
Terjadi pada hari ini 21 oktober 2017 sekitar pukul 11:24
Bagikan laporan ini

hosting

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 saran 231 tayangan
1 Saran 2.5k tayangan
1 Saran 240 tayangan
0 saran 71 tayangan
0 saran 67 tayangan
0 saran 53 tayangan
0 saran 477 tayangan
0 saran 149 tayangan
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...