1.9k tayangan
diinformasikan dalam Pencemaran Nama Baik oleh (1.8k poin)
Ini kejadian yang dialami oleh kawan saya [Aria Winanda]

Penjelasannya sebagai berikut.

Penipuan online menggunakan data identitas saya
maaf sekedar pemberitahuan aja.. bagi siapapun yg ingin berbelanja online.. jika mendapatkan kiriman data atau foto ktp atas nama saya.. ARIA WINANDA..
ALAMAT JLN SAMANHUDI LK3
KEL. BHAKTI KARYA
KEC. BINJAI SELATAN.
KOTA BINJAI SUMATERA UTARA..
Jangan pernah percaya.. karna ada orang yg telah menyalah gunakan data2 saya.. dia adalah seorang penipu dari batam atau bintan atau nunukan… soalnya saya sudah terjebak dengan mengirimkan foto ktp saya ke dia.. krna dia minta alamat saya yg sesuai ktp saya untuk mengirim barang yg rencana mau saya beli dari dia… jdi saya mohon dan harap kepada smua orang jangan pernah percaya jika mendapatkan yg seperti saya sampaikan..

saya harap tolong di sebarkan ke teman2 yg lain..
terima kasih…=-)

Awalnya saya melihat iklan yg terbit di olx yg menjual drone walkera tali h500 ..
Setelah saya kinfirmasi n bbm ke dia, saya minta fotokan ktp n buku rekening atas nama dia untuk mmbuat saya yakin kalau dia tidak menipu saya yg niat mmbeli barang dari dia.. namun dia sepertinya susah untuk memberikannya.. lalu saya berikan contoh dengan memfotokan ktp saya n saya kirim ke dia.. dan saya bilang ke dia.. seperti ini fotokan ktp nya.. seperti yg saya fotokan sekarang…
Lalau dia pun kirimkan foto ktp dia yg bernama RUDY PRASETYO yg beralamatkan di batam dijalan bunga raya… namun saya merasa curriga.. karena foto yg dia kirim seperti foto yg udah ada n di edit..
Lalu saya pun mencari di internet mellalui google dengan kata kunci KTP RUDY PRAAETYO… disitulah baru saya tau kalau dia adalah seorang penipu…

Yg jdi masalahnya sekarang adalah.. saya telah mengirimkan foto ktp saya.. yg saya takutkan di slahgunakan untuk menipu orang lain dengan menggunakan data2 saya..karna dia sempat mengancam saya klu data n foto ktp saya akan di salah gunakan..

Jadi saya mau konfirmasi n bagi siapapun yg mendapatkan kiriman data seperti yg saya sampaikan saat anda berbelanja online jangan pernah percaya.. karena saya tidak ada jualan online dri batam,bintan,nunukan atau yg lainnya kecuali data ktp n rekening tabungan atas nama saya sendiri  ARIA WINANDA yg tinggal di binjai..

Jdi tetap waspada n hati2..

Dan di foto yg terakhir ini.. ada temen yg memberi tahukan kalau dia telah menggunakan data saya untuk menipu temen saya.. untung saja temen saya tau n membeeitahukan kpada saya.. di situlah saya benar2 tau kalau si penipu itu telah benar2 menggunakan data saya.
dikomentari oleh (100 poin)
Terus mbak lapor polisi gak ? Saya juga sama nih
dikomentari oleh (320 poin)
Ini juga sama memalsukan identitas dengan mengedit foto dan nama nya saja, tapi bukan identitas saya, tapi saya hampir menjadi korban penipuan dia :
http://www.laporpolisi.com/5081/penipu-dan-pemalsu-identitas
dikomentari oleh (100 poin)
Saya juga pernah tertipu jual beli online saya kirim foto ktp dan sim saya lewat bbm,,nyatanya barang yg saya pesan tidak datang , dan yang saya takuti foto ktp dan sim saya dipake kejahatan ,saya takut dengan kjadian ini
dikomentari oleh (100 poin)
Saya juga mendapat kasus yang sama, Says mengirim bukti data diri saya KTP kepada penipu.. karena dia meminta saya untuk mengirim KTP supaya barangnya sampai..

Mohon jika Ada penipu online yang mengatasnamakan saya Yansiska, Dan alamat dusun Sindang Suka RT/RW 002/001 Kecamatan ciniru. Saya mohon maaf itu bukan saya..  Saya saat ini sedang tidak berjualan apapun secara online. ITU BUKAN SAYA..
Bagikan laporan ini

hosting

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 saran 333 tayangan
0 saran 209 tayangan
0 saran 219 tayangan
1 Saran 276 tayangan
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...