768 tayangan
diinformasikan dalam SHARING PENGALAMAN oleh (120 poin)
Saya Yovi Andyka Yhanaputra

Memberitahukan bahwa identitas saya berupa KTP dan SIM A dan C disalahgunakan untuk penipuan jual beli motor. Jadi bagi teman-teman jika ingin membeli motor melalui media online dengan mengatas namakan saya itu bukan saya, identitas saya telah disalahgunakan.

 

Singkatnya pada bulan Oktober 2015 saya pernah memasang iklan di situs jua beli www.ol*.co.id. Kemudian ada calon pembeli yang menghubungi saya melalui chating BBM dengan dalih ingin membeli motor yang saya iklankan. Si calon pembeli itu meminta saya untuk mengirim foto diri saya, motor, dan identitas saya dan berjanji untuk melakukan Cash On Delivery ( COD ). Tapi selang satu hari dan seterusnya tidak ada kabar apapun dari si calon pembeli itu.

Lalu pada pertengahan tahun 2016 ada orang yang bernama Arif mencari identitas saya bahwa Arif telah melakukan transaksi jual beli motor dan mentransfer uang melalui ATM, tapi saya tidak pernah menerima transferan uang apapun dari saudara Arif.

Akhirnya setelah telusur ternyata identitas saya disalahgunakan untuk penipuan dan suadara Arif sebagai korbannya, tanpa pikir panjang saya langsung melapor kepada pihak berwajib agar masalah ini cepat selesai.

Saran saya jika akan melakukan transaksi jual beli online jangan pernah memberikan informasi identitas diri Anda baik foto, ktp, sim, dll dan utamakanlah COD.

Terimakasih.
Bagikan laporan ini

hosting

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 saran 297 tayangan
0 saran 764 tayangan
1 Saran 265 tayangan
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...