684 tayangan
diinformasikan dalam Telah Kehilangan oleh (160 poin)
Dunia bagi anak mahasiswa dalam kota metroploitan sekarang makin ga aman. Maupun yang kosannya dekat atau yang jauh, harus hati-hati! Buktinya, saya ditipu oleh seorang ibu-ibu yang berciri-ciri:

Ibu-Ibu

Berjilbab

Pakaian Rapi

Memakai Kacamata

Mengaku ssebagai dokter bedah

Membawa Avanza/Xenia hitam

(syangnya,plat nomor yang harusnya saya lihat sudah tidak ingat lagi, mungkin dampak dari ilmu hitamny)

Saya pulang dari Kampus sekitar jam 18.30 karena hari itu sedang diadakan UTS. Saya pulang berjalan kaki dari arah Trsiakti School of Management dengan menyebrang dengan jembatan layang menuju arah Dr. Susilo 2. Tepat saat saya hendak membuka pintu gerbang kos , dari belakang ada sebuah mobil yang berhenti.

Modus pertama, dia ingin mencari alamat Kedokteran Trisakti Grogol yang sebenarnya tak jauh dari arah kos saya. Karena jalan ks hanya satu arah, sedangkan dari belakang ada taxi yang ingin lewat, ibu yang ingin disebut MBA NITA tersebut menyuruh saya untuk masuk kedalam mobilnya dengan ngotot dan pura2 kebingungan. Dalam mobil, saya sempat melihat ke arah belakang jok mobil yang sangat-sangat berantakan keadaannya. Sepanjang jalan, mobil tersebut dikunci. Tengah perjalanan dia mengaku bahwa dia kehabisan bensin dan parahnya lagi dia tidak membawa uang dengan berbagai alasan. Mungkin, sesama perempuan dapat dipercaya, atau saya sedang terpengaruh ilmunya, saya bertanya "Ibu membutuhkan berapa?" Dia dengan sangat antusias " Ade punya saldo berapa diATM blablabla" perkataanya membuat saya sebagai orang yang dikenal pendiam cukup pendiam agak muak. Bilang saja dia mau isi bensin! Yang jelas kek!. Sampai akhir, dia membutuhkan uang lebih dari uang jajan saya selama 2 minggu. Alhasil, saya menarik uang ke ATM tanpa rasa curiga disebuah SevenEleven Pasar Grogol dan memberikannya kepada MBA NITA.

Saya diminta untuk mengkonfirmasikan nomor rekening dan nama lengkap ke nomor nya. Dan akhirnya saya turun dan baru sadar bahwa saya baru ditipu oleh seorang ibu-ibu berjilbab (dia mencemarkan nama baik agamanya sendiri). Sya langsung mengirimkan SMS berisi nomor rekening (hanya sekedar konfirmsasi bahwa dia benar-benar ingin mengembalikan atau tidak). Awalnya sempat diterima olehnya, namun ketika saya hendak menelopon, nmor itu sudah tidak aktif lagi.

Untungnya saya saat itu sedang tidak membawa ponsel dan hanya membawa sebuah kartu ATM yang berfungsi sebagai KTM oleh Kampus dengan saldo yang tumayan tidak besar.

Saya ikhlas atas hilangnya nominal dalam rekening saya. Ikhlas banget kok. Semoga amal ibu bisa dipertimbangkan.

 

Kesimpulan dari saya : Berdoa dulu sebelum melakukan perjalanan. Banyak orang yang tidak bertanggung jawab disekitar memperhatikan anda. Kalau bisa, isi uang secukupnya dalam dompet receh dan photo kopi kartu KTP, jangan membawa kartu ATM bila tidak diperlukan.

 

Mohon polisi untuk menindaklanjuti perkara yang hampir sama seperti saya. Karena banyak mahasiswa/i yang berasal dari luar daerah hidup terancam karena kasus ini. Hendaknya polisi selalu berpatroli disekitar pusat kos saat maghrib-malam hari.
Rp 400.000,00
Bagikan laporan ini

hosting

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 saran 52 tayangan
0 saran 47 tayangan
1 Saran 143 tayangan
diinformasikan 4 Des 2015 dalam Telah Kehilangan oleh Green camp (120 poin)
0 saran 282 tayangan
0 saran 65 tayangan
diinformasikan 3 Nov 2016 dalam Penipuan Lewat Telpon oleh MasEka (120 poin)
0 saran 737 tayangan
0 saran 172 tayangan
0 saran 95 tayangan
diinformasikan 1 Des 2015 dalam Telah Kehilangan oleh bibin (120 poin)
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...