630 tayangan
diinformasikan dalam Penipuan Toko Online oleh (120 poin)
hati-hati penipuan bermodus transfer di situs belanja OLX.
Kronilogisnya bergini, saya mencari tablet di OLX kemudian saya menemukan harga yang pas disalah satu pelapak namanya Ade Suryana ini no hp nya:083177882257. Kemudian saya telfon yang bersangkutan dan barang masih ready. Setelah deal, saya mulai transfer. Karena pengin aman, saya minta foto KTP/SIM beserta No Rekeningnya, saya pastikan keduanya mempunyai nama yang sama. Dan yang dikirimkan betul, bener-bener sama. Saya sudah mulai positif thinking, saya transferlah ke no rekening tersebut, 2x coba gagal terus kemudian disuruh transfer ke e-cash nya dia. Done, berhasil transfer. Tapi si  Penipu ini bilang engga masuk-masuk minta transfer ulang. Untung saya engga mau.
Sejenak setelah transfer ada kecurigaan, saya baca artikel lewat google dan ternyata banyak kasus penipuan lewat e-cash. Bodooohhh,, rasaku. Tapi kontak bbm masih aktif,ok. 3 jam kemudian di delcont. Ok fix, ini penipuan.
Dengan segala cara saya lakukan:
1. melaporkan ke OLX kirim email ke cs@olx.co.id
2. tebar SMS teror mematikan,santet, dukun dll yang penting buat dia engga bisa tenang
3. laporkan ke bank mandiri untuk blokir no e-cashnya, caranya telfon ke 1400
4. laporkan  nomer hp nya kebetulan telkomsel, caranya: Penipuan#no hp penipu#kronologisnya kirim ke 1166

Sampai sekarang masih kirim sms penebar teror ke si penipu. berharap dia akan takut sama sms teror, dan mengirim barang yang dipesan.
yang terakhir berdoa dan bersyukur masih diberi rejeki halal untuk bisa hidup.
dan saran lagi, situs OLX hanya untuk CODan saja. jangan pernah mau transfer ke e-cash.

trima kasih
200000
dikomentari oleh (100 poin)
Saya juga tertipu di Olx dengan ktp atas nama fikri wijaya, saya nyari akun dengan nama yang sama dan ketemu facebook , keliatannya akunnya asli, saya nanya ke orangnya, dia bilang ktp nya memang sering dipakai buat nipu sekarang dia udah lapor polisi, jadi kalau ada bukti yang ditipu silakan hubungi fb nya ...
dikomentari oleh (100 poin)
diedit oleh
Saya juga hampir saja tertipu dengan modus ini , pertama penipu meminta foto ktp dan sim saya pada saat mau transfer ,stlah itu penipu mengirim bukti transfer kpda saya padahal setelah saya cek masih blm masuk ke rekening saya .penipu itu menyuruh saya ke atm untuk memasukan kode otp dana  .untungnya kartu atm saya ketelen di mesin atm dan setelah sampek rumah akhirnya saya membaca dan memperoleh informasi bahwa hal yang saya alami sama persis seperti modus penipuan sperti ini . dan biodata yang dikirim penipu sama dengan biodata penipu pada korban korban yang lain .
Sebarkan kepada sanak sodara dan orang lain agar mereka bisa terhindar dari modus penipuan seperti ini
Semoga bermanfaat
Bagikan laporan ini

hosting

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 saran 225 tayangan
0 saran 40 tayangan
0 saran 186 tayangan
0 saran 72 tayangan
0 saran 187 tayangan
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...