796 tayangan
diinformasikan dalam Penipuan Toko Online oleh (120 poin)
Saya beli hp SONNY   XP M5 dual di NAYLA CELL / NAYLA SHOP toko online yg berlokasi di nagoya batam,  harga nya miring bgt  3.8 jt .  awal nya saya sering banget dapet Broadcast messege dari OL shop ini, lama2 Saya cukup tergiur dengan harga nya itu, terjadilah transaksi via bbm . Si penjual bilang unitnya terbatas tinggal dikit sisa 2 warna hitam-putih, itu harga special karena toko nya lagi ultah.
 Si penjual minta saya untuk segera melakukan TT ke No. rekening BRI  333 - 4010- 3327 - 4535 an. MOH. ARIF . Saya melakukan transaksi tgl 7/3/2016 DP 300 rb , pelunasan tgl 8/3/2016  saya TT 2 x, Rp. 2,5 jt lalu Rp. 1 jt. pas hari mau di kirim tiba2 orang yg komunikasi sama saya di bbm dngn PIN BB 2A6FC34  suruh tlpn ke atasannya  nama nya Bpk Arif. lalu saya tlp si pak Arif itu dngn no hp yg di kasih via bbm  082293816022 , si arif ini bilang Salah harga, karyawan nya baru. Itu harga utk member. Kalo mau bikin member bayar 2,1jt tapi  uang itu langsung di kembalikan 10menit setelah pembuatan member.Saya ggk mau tau donk , td nya kn awal bilang nya harga 3,8 jt tanpa embel2 buat member , klo saya harus TT 2,1 jt lagi buat member jd jatoh nya mahal juga. Jd saya minta cancel aja klo harga nya jd mahal . dia bilang ggk bisa karena uang udah masuk ke data perusahaan, Terus dia minta tambah 1.770 jt aja , masuk harga normal jd Total 5.570 jt supaya barang bisa cepat dikirim. Tanpa fikir panjang saya langsung TT saja kekurangan nya, meski dalam hati ada sedikit keganjalan. Tiba2 pas mlm si arif ini tlp saya dan bilang brng ggk jd di kirim , bilang nya udah di urusin ke pihak SONNY untk di cancel . Saya otomatis marah lah bilang ggk bisa di cancel, tp pas udh saya bayar semua tiba2  bisa di cencel. Dia bilang mau ngembaliin uang saya dan minta no rek saya. Udh saya kasih no rek bilangnya dana masuk 1x24jam nanti bisa di cek. sampe pagi nya, nyuruh ke ATM karna ada kode yg harus di masukin buat balikin uang.
Saya disuruh ngikutin instruksi  dia. Saya diminta memasukan nomer rekening , yang ternyata no  rekening saya sendiri . Saya heran lho knp jd nya saya TT k no rek saya sendiri aneh bgt,saya bilang ko ribet bpk kn tinggal balikin aja TT k no rek saya langsung,aturan dari mana kaya gini .
Lalu dia bilang karena uang nya udh masuk ke rek perusahaan jd TT nya harus kaya gitu, dari situ saya sadar saya udh jd korban penipuan. Dia terus maksa saya buat ngikutin intruksi dia di ATM dengan memasukan kode. Tapi transaksi gagal karena saldo saya tinggal 300 rb. Dia bilang ggk bisa balikin uang saya kalo saldo saya sedikit,Lemes saya dngr ini, ini org udh berhasil tipu saya.
Di hari yg sama saya bertekad utk menabung , saya penasaran tanya ke CS BRI dan memang ggk ada aturan TT dari rek sendiri  ke rek sendiri pake kode2an gitu, tambah lemes lah saya. Di tambah itu org bilang klo mau di balikin uang nya saya harus isi saldo saya, sampe nyuruh saya pinjem uang k org lain klo saya ggk punya uang. Hampir saya mau pinjem atm kk saya , tp untung nya  kk saya lebih menyadarkan saya lagi bahwa ini benar2 penipuan
Rp. 5.570.000
dikomentari oleh (100 poin)
Kamren juga saya tertipu 2,5jt hp galaxy note 4 dengan nayla shoop. Yg modus nya lewat bea cukai shingga hp gak bsa smpe tjuan dan stelah sya tau kalo itu penipu malamnya bbm nya di DC. Ini harus segera di selidiki .. dan kita Harus lebih berhati" dlam mmbeli online. semoga gak memakan korban banyak lagi.
dikomentari oleh (100 poin)
Saya juga tertipu oleh nayla mart cellular... awalnya saya di tlp org yang mengaku akpb purwanto karena barang yang saya pesan dari olshop tsb tdk ada stempel beacukainya. Pas saya hubungi tokonya malah tokonya gak mau bertanggung jawab dan pin bbm saya di dc
Bagikan laporan ini

hosting

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 saran 2k tayangan
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...