232 tayangan
diinformasikan dalam Penipuan Lewat Telpon oleh (120 poin)
kejadian pada hari senin 7/3/2016 sekitar jam 9 pagi, saya ditelpon pelaku yang mengatas namakan "Teguh", dia kerja di POLSEK DURI ke kartu "halo" saya. saat menelpon dia memanggil saya bapak, jadinya saya sedikit bingung. tapi saya kepikiran bahwa dulu orang tua saya pernah menggunakan nomor saya menelpon kenalannya yang juga bekerja di POLSEK, jadi saya pikir dia masih kenalan saya, disebabkan bahwa saya tidak pernah menggunakan nomor hp saya kecuali untuk kenalan saya saja. berulang kali dia menelpon saya, saya terima telponnya terus.

pada jam sekitar 10 dia menelpon lagi, dia ingin pinjam 2 juta, dia mengatakan bahwa sepupunya butuh duit dan dia lupa bawa kartu atm nya dengan memberikan nomor rekening sepupunya tersebut. entah kenapa saya mau saja meminjamkan, meski hati saya menolak, jadi saya kurangi pinjaman tersebut menjadi 1,5 juta. dia bilang akan mengganti siang saat istirahat atau sore saat pulang dinas. setelah jam 5, saya belum dapat informasi jadi saya telpon balik, berkali-kali tidak di angkat. saat saya mencoba telpon dengan nomor saya yang lain, yaitu kartu "simpati" dan dia pun mengangkat. dia berjanji akan mengembalikan malam siap isya. besoknya hari selasa karena belum dikembalikan juga, saya telpon dengan ke-2 buah nomor saya. hasil nihil, karna tidak di angkat, saya terus coba berkali-kali.

pada rabu saya telpon dengan nomor lain, dia pun mengangkat. tapi saat saya tanya kapan uang saya dikembalikan, telpon langsung ditutup. saya coba terus dengan nomor orang lain, sampai jumat tadi masih seperti itu. menutup telpon saat ditagih.

saat saya tanyakan kebenaran nomor ini, saya hub orang tua saya untuk menanyakan apa benar ini nomor dari "Teguh" yang beliau kenal, dan beliau memberitahukan bahwa beliau sudah menelpon "Teguh" yang beliau kenal dan menyatakan bahwa nomor yang ini bukan nomor "Teguh" tersebut. yang artinya ini saya ditipu dengan menggunakan nama orang yang saya kenal.

berikut nomor pelaku 081375555600

berikut nomor rekening sepupunya menggunakan Bank BRI, no.rek 032301011825530 atas nama SYAHPUTRI RAHMADHANI
1500000
Bagikan laporan ini

hosting

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

1 Saran 186 tayangan
0 saran 67 tayangan
diinformasikan 30 Des 2015 dalam Penipuan Lewat Telpon oleh Arya Wirawan (120 poin)
0 saran 278 tayangan
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...