817 tayangan
diinformasikan dalam Penipuan Toko Online oleh (150 poin)
diedit oleh

Terimakasih sebelumnya..

Saya mau melaporkan penipuan salah satu toko online di sosial media yakni facebook. dengan nama toko "Phonee Cantika''. Pada hari Jumat 25 September 2015 saya membeli salah satu produk yang di jual di toko online tersebut yakni Handphone. Mulanya saya tidak merasa curiga karena di facebook toko online tersebut banyak testimoni yang menurut saya sangat meyakinkan calon pembeli bahwa itu bukan penipuan. Beberapa minggu sebelumnya saya sudah komunikasi dengan toko tersebut mengenai harga produk yang ingin saya beli. Nah, akhirnya pada hari Jumat 25 september 2015 saya mentransfer uang sejumlah 2 juta rupiah untuk sebuah handphone yang saya beli.

Sekitar jam 2 siang saya transfer uang pembayarannya sebesar 2 juta rupiah melalui rekening teman saya atas nama Delima Roshendra Hutajulu No.rekening : 0341.955.996 Bank BNI Cabang Pematangsiantar

Ke rekening si penipu atas nama IMAM YULIONO No.Rek 037.336.1927 BANK BNI

Setelah saya transfer, saya konfirmasi ke penipu tersebut dan dia balas konfirmasi saya dengan mengatakan bahwa besok (Sabtu 26 September 2015) barang pesanan saya akan di kirim melalui jasa pengiriman barang JNE dan kira-kira sampai hari Senin (28 September 2015) barang saya sampai kepada saya

 

Setelah tiba hari senin saya tunggu tetapi barang pesanan saya tidak sampai juga. Akhirnya malamnya saya kirim SMS ke Bapak Imam Yuliono (Penipu) tersebut saya menagatakan 'Malam.. maaf mengganggu, katanya kemarin barang saya nyampenya senin, tapi kok gak ada ? :('

Sebelumnya pada hari Minggu 27 Septemnber 2015 si penipu tersebut SMS saya bahwa katanya nanti siang JNE akan telfon saya. Saya tanya memangnya ada apa, tapi dia tidak membalas. 

Lalu dia membalas :

Penipu : Aduhh..besok saya konfirmasi dengan JNE ya sist, maaf sebelumnya

Saya : Ok deh

Penipu : Sudah di hubungi JNE sebelumnya?

Saya : Belum tuh

Penipu : Pantas mba belum nyampe. nanti JNE akan hubungi anda untuk asuransikan barang anda

Saya : selesai di asuransikan baru di kirim kesaya dan penting harus di asuransikan?

Penipu : kalo sudah di asuransikan mungkin pagi mungkin sudah di terima sore besok sist dan kalo tidak di asuransikan brang anda tidak akan sampai.

Saya : berapa biaya asuransinya?

Penipu ; sebesar harga barang yang sist beli. nanti untuk keterangan lanjutnya JNE  kan telfon dan jelaskan pada mbak agar tidak ada salah paham.

Saya : oke deh.

 

Setelah beberapa saat,, JNE telfon tapi karena HP saya lobet jadi besoknya dia telfon saya. Pada hari selasa pagi dia telfon saya katanya ' berhubung barang mbak black market agar lewat dari bea cukai jadi harus diasuransikan, barang mbak harganya brp? 2 juta rupiah. ok jadi asuransinya sebesar 2juta rupiah tapi mbak tidak perlu khawatir karena 2 juta tersebut akan di kembalikan kurang dari 30 menit, itu hanya untuk jaminan sementara selama registrasi dan iyu hanya untuk sekali saja. kalau kapan2 mbak beli brg dari batam gak perlu asuransi lagi dan dia kirimlah No rekening dia atas nama Heri Kiswanto 0352.194.573 BANK BNI

Dan saya percaya aja. karena saya ga ada duit untuk bayar asuransi akhirnya saya cerita ke mama saya tapi mama saya juga gak ada duit. singkatnya, akhirnya saya menghubungi keluarga saya yaitu tante saya yang ada di batam. tapi tante saya bilang gak ada biaya asuransi, saya kena tipu.

Dan setelah saya cerita ke tante saya soal kronologi sampai saya beli barangnya, dan sebenarnya di facebook toko online tersebut di cantumkan alamat toko jika pembeli mau beli langsung ke toko. saya kirim alamat tokonya ke tante saya dan tante saya cek keberadaan toko tersebut dan ternyata tokonya tidak ada.

Berikut alamat tokotersebut:

Alamat : MALL LUCKY PLAZA BATAM LANTAI DASAR BLOK A BATAM .

di jln .imam bonjol NO. 27 BATAM INDONESIA .

Berikut data-data dari si penipu:

Penipu Toko Online

Nama : Imam Yuliono

No.HP : 081355625968

No. rekening : 037.336.1927 BANK BNI

Alamat Toko : MALL LUCKY PLAZA BATAM LANTAI DASAR BLOK A BATAM . di jln .imam bonjol NO. 27 BATAM INDONESIA .

Penipu Asuransi JNE

Nama : Heri Kiswanto

No.HP :082385950473

No. rekening : 0352.194.573 BANK BNI

Sampai sekarang barang saya tidak sampai karena kena tipu.
 

Jadi dengan laporan ini saya mohon bantuan bapak polisi untuk menindaklanjutinya dan berharap uang saya dapat kembali, terimakasih banyak :)

RP.2.000.000,- (Dua juta Rupiah)/Iphone 5
dikomentari oleh (260 poin)
sama dengan saya mbak, kena tipu sama seperti kasus sampean. tapi saya lebih banyak ruginya, 6.300.000. saya pun tidak merasa curiga, mulai curiganya setelah dia minta uang pajak. ini baru tidak aku kirim... bersyukurlah masih diberi jalan dengan tidak melanjutkan transaksi... terus perjuangkan hak kita. selamat berjuan.... semoga kita semua diberi pertolongan oleh Allah Swt, dan pelaku itu dapat ganjaran seberat-beratnya. amiiin.
dikomentari oleh (150 poin)
Amin... semoga aja  ya pak.
dikomentari oleh Admin (64.9k poin)
Amiin ya robbal 'alamiin(rain)
Bagikan laporan ini

hosting

1 Jawaban

answered oleh Admin (64.9k poin)

Dear Bpk Sui Sidabutar

Sebelumnya Kami sangat prihatin dengan kasus penipuan yang bapak alami.

Memang,kasus semacam ini sudah sangat banyak terjadi.Laporan Anda akan kami teruskan kebagian Pakar hukum kami dan beliau lebih memiliki kapasitas untuk menjelaskannya.

Untuk itu kami mohon kesediaan bapak untuk membuka kembali halaman laporan bapak ini sewaktu-waktu untuk mengetahui tanggapannya serta mengetahui lanjutan dari kasus yang bapak alami.

Sekian dan terimakasih.Semoga kerugian yang bapak alami akan diganti berlipat oleh yang maha kuasa.Amiin.

dikomentari oleh (150 poin)
Saya dengan Saudari Sui Sidabutar pak, bukan Bapak Sui Sidabutar.
Terimakasih atas tanggapan bapak.. Semoga kasus ini benar-benar di tuntaskan sampai si pelaku penipuan mendapat hukuman yang setimpal..
Saya akan tunggu kelanjutan kasus ini, Pak.
Trims :)
dikomentari oleh Admin (64.9k poin)
Baik Saudari.Mohon maaf salah menyebutkan gelar nama.
dikomentari oleh (150 poin)
oke pak..
udah gimana perkembangan laporan saya pak?

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 saran 1.4k tayangan
0 saran 2k tayangan
1 Saran 275 tayangan
0 saran 155 tayangan
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...