563 tayangan
diinformasikan dalam Penipuan Toko Online oleh (120 poin)

Pelaku membuka olshop di Instagram dengan nama SWEETYMAKEUPS. Pelaku menjual kosmetik dengan harga sedikit lebih murah dari harga pasaran.  Pelaku menyertakan Line sebagai alat komunikasi.

KRONOLOGIS

  1. Jumat 8 Jan 16 saya kontak pelaku via Line dan membayar sejumlah Rp 289,000 ke rekening BRI 0382 0103 1552 501 a/n Febriana Atika Candra.
  2. Pelaku bilang barang akan dikirim Sabtu 9 Jan 16.
  3. Minggu sore 10 Jan 16 saya minta no resi, pelaku bilang sedang di luar, nanti malam akan dikirim.
  4. Senin pagi 11 Jan 16 saya tagih no resi, tapi hanya di-read. Saya tagih lagi, tidak di-read.
  5. Saya curiga dan cek Instagramnya, ternyata akun tsb sudah hilang.
  6. Saya Line kembali, tetap tidak di-read.

Ternyata di Instagram saya menemukan pelaku sudah memakan banyak korban dan sudah berkali-kali ganti nama akun. Selain Febriana, no rekening lain yg digunakan untuk menipu adalah BCA 5395 0592 35 a/n ADHIS ABIB SYAHPUTRA.

Topik terkait penipuan ini bisa dicari di Instagram dengan hashtag: #sweatymakeupspenipu, #sweetymakeupspenipuan

 

Rp 289,000 / Kosmetik
dikomentari oleh (100 poin)
hallo, mau tanya. sebelumnya mengenai kasus ini apakah sudah ditindak lanjuti pada pihak yg berwajib mengenai penipuan melalui media sosial? sebelumnya udh pernah melapor ke pihak yg berwajib blm yaa mengenai kasus penipuan yg dilakukan oleh tersangka yg bernama Febriana Atika Candra? kalo sudah, boleh tlg hubungi saya untuk menanyakan nomor laporan yg diberikan dr pihak polisi? karena saya jg sedang melakukan pengaduan ttg penipuan yg dilakukan sm Febriana Atika Candra juga. Jika tidak keberatan, saya minta contact mas/mba nya untuk saya hubungi. thank youu
Bagikan laporan ini

hosting

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 saran 32 tayangan
0 saran 32 tayangan
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...