99 tayangan
diinformasikan dalam Penipuan Lewat Media Lainnya oleh (1.2k poin)

Modus penipuan baru menyasar siswi sekolah-Puluhan Siswi Cantik Tertipu Bermodus Fashion Show.Sebanyak 55 siswa dan siswi SMA Negeri 9 Pontianak dan SMK Dharma Putra Pontianak mengalami penipuan, Rabu (25/2/2015) sore.
Mereka ditawarkan mengikuti acara fashion show dan fotografi di Hotel Aston Pontianak oleh seseorang bernama IW atau Iwan.


IW mengumpulkan harta milik siswa-siswi ini baik berupa perhiasan maupun smartphone yang mereka miliki sebelum ‘peserta fashion' ini melenggang di atas catwalk. Pengumpulan dilakukan sebelum berangkat menuju Hotel Aston.


“Kemarin Selasa (24/2/2015) ketemunya. Acaranya di Aston, mau fashion show. Semua (handphone dan perhiasan) sudah dikumpulkan ke dia (IW), setelah datang ke Aston tidak ada acara apa-apa, lalu teman kami ada yang teriak kita kena tipu,” cerita Vira, salah seorang siswi dari SMA Negeri 9.

Vira mengatakan, mereka tidak mengenal dekat IW dan kemarin sempat diketahui menginap di salah satu hotel di Pontianak, namun saat dicek, IW sudah keluar dari hotel tersebut. Dikabarkan IW membawa bendera Khatulistiwa Organizer.
Alhasil, mengetahui diri mereka telah ditipu, sejumlah siswi berteriak histeris, bahkan beberapa di antaranya pingsan.


Anggota Polresta Pontianak langsung menindaklanjutinya dengan membawa para korban ini untuk membuat laporan pada Rabu malam.
Tak lama berselang seorang pria berbaju biru diamankan oleh anggota kepolisian. Hingga kini penyidik Polresta masih mendalami keterlibatan pria ini. Menurut sejumlah korban, pria tersebut adalah teman dari IW.

Bagikan laporan ini

hosting

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 saran 262 tayangan
0 saran 259 tayangan
1 Saran 1.1k tayangan
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...