135 tayangan
diinformasikan dalam Layanan Masyarakat oleh (310 poin)

Ini pengalaman,pengalaman tentang pakai jasa pengiriman JNE-Pelayanan JNE Sangat Mengecewakan.Saya sebagai customer sangat kecewa dengan proses pengiriman yang tidak sesuai dengan perjanjian.. Paket yang ditujukan kepada saya dikirim pada tgl 18 maret 2015 dari Malang tujuan Bandung dengan memakai pilihan jasa REG (1-2 Hari), no resi MXGAD01109454015, dengan nama penerima Daniel Ramadhan. 

Paket harusnya sudah saya terima paling lambat tgl 20 Maret 2015, tetapi sampai hari ini, tgl 21 Maret 2015, paket belum juga saya terima, akhirnya saya cek lagi status pengiriman ke website JNE, di sana tertera kalau paket yang ditujukan kepada saya sudah sampai di bandung pada tanggal 19 Maret 2015 dan seharusnya paket akan diantarkan kepada saya pada esok harinya tgl 20 Maret 2015, tetapi kenyataannya pada tgl tersebut paket belum saya terima. 

Kemudian saya menghubungi menghubungi pihak JNE Bandung, dan katanya dikarenakan hari ini libur dan besok hari minggu juga libur maka kemungkinan barang baru akan bisa diantarkan pada hari senin. Oke hari ini libur nasional dan besok hari minggu, tetapi kenapa paket yang harusnya sampai dalam waktu 2 hari harus ditunda sampai 4 hari yang dikarenakan keterlambatan dari pihak JNE sendiri, paket itu harusnya sudah saya terima pada tanggal 20, bukan salah saya hari ini libur nasional, kalau paket benar-benar diantarkan dalam waktu 2 hari sesuai janji layan REG dari JNE, maka tidak akan perlu bawa-bawa hari libur. Kalau paket baru saya terima pada hari senin, berarti paket itu baru saya terima setelah 4hari dari tanggal pengiriman, kalau begitu, apa bedanya layanan REG dengan layanan OKE. 

Paket itu berisi kado ulang tahun yang akan saya berikan pada hari minggu esok, tetapi karena keterlambatan pengiriman dari JNE, maka sepertinya rencana itu akan batal dan saya akan mengecewakan orang yang saya sayangi. Seharusnya JNE sebagai salah satu perusahaan besar penyedia jasa pengiriman bagi masyarakat bisa konsistensi dengan janji jasa pengirimannya. 

Paket yang dijanjikan akan sampai kepada saya paling lambat tgl 20 Maret 2015 malah terlambat sampai 2 hari lagi yang dikarenakan kesalahan dari pihak JNE sendiri. Saya sudah beberapa kali mengalami kejadian serupa seperti ini pada saat menggunakan jasa pengiriman JNE, dan setiap kali dikarenakan ketidakjelasan dan kelalaian dari pihak JNE sendiri. 

Dan setiap saya mengajukan komplain, respon dari pihak JNE sangat kurang dan tidak ada upaya untuk mengatasi komplain dari konsumen. Sikap seperti ini sangatlah TIDAK PROFESIONAL. Ini jelas menurunkan sekali rasa kepercayaan konsumen dan saya pribadi untuk menggunakan jasa pengiriman dari JNE lagi. 

Saya harap ada tindakan dari pihak JNE sendiri untuk mengatasi masalah ini. Jangan cuma janji dan beralasan ini itu setiap kali ada komplain keterlambatan pengiriman barang yang jelas-jelas dikarenakan oleh masalah di pihak JNE. Perusahaan kalian menjanjikan pengiriman barang selama 1-2 hari, kenapa kalian tidak bisa menepatinya.

Bagikan laporan ini

hosting

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 saran 126 tayangan
0 saran 132 tayangan
diinformasikan 30 Des 2015 dalam SHARING PENGALAMAN oleh petruk (330 poin)
0 saran 186 tayangan
diinformasikan 2 Jan 2016 dalam Layanan Masyarakat oleh Wartawan Maya User (3.6k poin)
0 saran 1.3k tayangan
0 saran 452 tayangan
0 saran 295 tayangan
0 saran 86 tayangan
0 saran 264 tayangan
0 saran 33 tayangan
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...