5.7k tayangan
diinformasikan dalam Layanan Masyarakat oleh (1.9k poin)

Peristiwa-Peristiwa Aneh Pada 2 Januari 2016-Jelang pergantian tahun, seperti biasa ada banyak ramalan-ramalan bermunculan. Namun, ada satu ramalan yang cukup menarik perhatian, yaitu mengenai ramalan bahwa manusia akan melayang tepat pada 2 Januari 2016. Benarkah itu akan terjadi? Simak fakta-faktanya berikut ini:


1. Kita bisa melayang?
Banyak kejadian-kejadian alam yang aneh terjadi di dunia belakangan ini. Tapi kejadian yang akan terjadi pada 2 Januari 2016 akan lebih aneh lagi. Mungkin kita sempat membaca di internet kalau kabarnya pada 2 Januari 2016 nanti, gravitasi bumi akan berkurang selama 4 menit yang menyebabkan benda mengalami penurunan bobot secara parsial.
Benarkah? Temukan jawabannya di akhir tulisan ini. Sebelumnya kita cari tahu dulu penjelasan kenapa bisa muncul ramalan tersebut.


2. Pluto, Jupiter dan Bumi hampir sejajar
Menurut berita yang beredar, astronom Inggris Patrick Moore mengatakan bahwa tepat pukul 08:32 pagi PST (Pacific Standard Time) pada 2 Januari, Pluto akan lewat tepat di belakang Jupiter, dan tepat dekat dengan Bumi. Keselarasan langka ini berarti bahwa gaya gravitasi gabungan dari dua planet akan mengerahkan tarik pasang surut kuat, menangkal sementara gravitasi bumi dan membuat orang menjadi terasa ringan.

3. Banyak planet akan berada di sisi yang sama dengan matahari

Para astronom telah lama menyadari bahwa akan ada keselarasan planet pada tanggal tersebut, ketika Merkurius, Venus, Bumi, Mars, Jupiter, Saturnus, Uranus, Neptunus dan Pluto akan berada di sisi yang sama dari matahari, dalam busur 95 lebar.


4. Bisa diuji dengan melompat kecil
Dalam berita yang beredar, Moore mengatakan kepada para ilmuwan kalau orang-orang bisa merasakan sendiri fenomena tersebut dengan melompat di udara pada saat peristiwa itu terjadi. Jika kita melakukannya, ia yakin kita akan mengalami sensasi mengambang yang aneh.


5. Berita palsu alias hoax
Berita tentang sensasi melayang karena gravitasi Planet Pluto itu sebenarnya adalah berita palsu atau hoax! Hal tersebut disampaikan oleh Joe Rao seorang kolumnis yang sering menulis artikel tentang astronomi. Kali ini, melalui situs space.com, ia mengatakan kalau berita sensasi melayang merupakan cerita palsu.


6. Bahan guyonan untuk April Mop 1976
Menurut penyelidikannya itu adalah postingan ulang dari April Mop yang disampaikan oleh Moore tahun 1976. Melalui radio Moore bercerita tentang efek gravitasi dan ia merasakan pengalaman atau sensasi mengambang efek dari gravitasi Planet Pluto. Ia mengatakan bahwa saat melompat akan merasakan sensasi mengambang.

7. Sudah tersebar di internet
Guyonan ini sempat menjadi legenda dan menyebar dari satu orang ke banyak orang setelah mendengarnya di radio. Kini setelah ada internet kabar semacam ini lebih cepat menyebar. Joe Rao menyatakan kalau berita tersebut palsu.

Baca http://www.laporpolisi.com/2909/heboh-ditempat-saya-2-januari-ini-mengambang-2-menit

 

Bagikan laporan ini

hosting

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 saran 445 tayangan
0 saran 189 tayangan
0 saran 93 tayangan
diinformasikan 3 Jan 2016 dalam Layanan Masyarakat oleh Wartawan Maya User (3.6k poin)
0 saran 231 tayangan
0 saran 897 tayangan
diinformasikan 27 Des 2015 dalam Kekerasan oleh Wartawan Maya User (3.6k poin)
0 saran 1.1k tayangan
0 saran 141 tayangan
0 saran 1.1k tayangan
0 saran 210 tayangan
0 saran 403 tayangan
diinformasikan 1 Jan 2016 dalam Berita Kriminal oleh Rauf Ardila (1.1k poin)
0 saran 327 tayangan
diinformasikan 1 Jan 2016 dalam Berita Kriminal oleh Johan (1.2k poin)
0 saran 333 tayangan
diinformasikan 26 Des 2015 dalam Kekerasan oleh Wartawan Maya User (3.6k poin)
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...