715 tayangan
diinformasikan dalam SHARING PENGALAMAN oleh (230 poin)
Kepada Teman2

saya ada sedikit uneg2 mohon dapat dibantu.

pada tanggal 7 apr 2015 saya ada beli barang dari lapak OS (Inisial), dengan harga rp 2.048.634 dengan status berhasil tapi melalui rek bukalapak krn saya mau dana saya save.

pada tanggal 8 april saya mendapatkan telp dari pihak bandara kota saya (sepinggan) yang menanyakan tentang surat2 ppn pph, dll dsb yang saya ga ngerti maksudnya apa… yang ternyata barang tersebut Black market tanpa melalui cukai RI, yang saya ingin share kpd teman teman,

sekarang saya menjadi buronan bea cukai kota saya, yang menjadi tanda tanya besar adalah, setiap nomor telp 0853-3825-xxxx masuk pasti disertai notes yang muncul dilayar menyatakan bahwa no saya dalam pengawasan bea dan cukai. dan notes itu ga ke save dimana pun baik sms maupun notes.
apakah saya sebagai pembeli harus dan wajib menanyakan ke penjual/pelapak bahwa barang anda halal/ curian/ sudah lunas ppn/pph/ belinya dimana/ alamat belinya dimana/beli diindonesia atau luar negeri/ apapun itu………baru saya mau beli … (etis ga ya)
bukalapak adalah sebuah situs besar dan resmi bagaimana posisi bukalapak sebagai sarana pengikalan dan penghimpun penjual/pelapak seluruh indonesia. karena saya tidak melakukan transaksi langsung ke pelapak tapi melalui rekening bukalapak karena saya mau dana saya save. bagaiman dng bukalapak???
beberapa kali saya hub si pelapak OS tapi ga diangkat, krn saya cuma mo nanya resi pengiriman barang saya melalui jne berapa jadi saya bisa ngelacak ini yang mau nipu siapa??? hingga saat ini saya terus berusaha. dan selalu sama jawabannya, nomor yang anda tuju sedang sibuk dari mba vera..
5 saya coba buka pelapak OS di bukalapak sdh ga bisa lagi kebuka. tapi saya yakin dana saya aman. sbb transfer ke bukalapak bukan ke OS, dan saya sudah minta tolong ke bukalapak untuk ngelacak pelapak OS….. jawaban pasti disuruh nunggu…

sekarang barang tersebut kata pihak bea cukai telah dikirim kembali ke adisucipto setelah beberapa jam tiba di sepinggan saya ga sempat melihat barang itu apalagi tau nomor resi jne itu… yang saya heran, emang antar pulau diindonesia kena cukai??? kok bisa lolos ya. pengiriman dari adi sucipto sempat terbang ke sepinggan dan baru ketahuan. dan saya pula yang di call. padahal saya yakin pelapak sekalian pasti mencantumkan nama dan nomor cell phone yang dapat di hubungi… lah ini kenapa harus saya…!!!
terus terang saya ga enak makan sama tidur mikirin denda 80 jt oleh bea cukai krn merugikan negara sama penjara… mikir anak saya,..
mohon saran, dan syukur2 ada rekan yang punya profesi hukum (pengacara) untuk konsul gratis tentang uneg2 saya ini.

semoga menjadi pelajaran untuk rekan2 sekalian dan saran yang konsul bermanfaat yang saya tunggu.
Bagikan laporan ini

hosting

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 saran 155 tayangan
3 saran 4.4k tayangan
0 saran 224 tayangan
0 saran 181 tayangan
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...