274 tayangan
diinformasikan dalam SHARING PENGALAMAN oleh (240 poin)

Artikel lanjutan dari ;

5.Modus Penipuan Pangeran atau Putri Palsu

Pernah menerima email dari seseorang yang mengaku sebagai pangeran atau putri dari negara tertentu? Atau ada juga yang mengaku anak pengusaha atau petinggi negeri yang sedang dilanda konflik. Mereka biasanya meminta pertolongan kepada korban, biasanya berbentuk donasi dengan mengirimkan sejumlah uang ke rekening yang sudah ditentukan.


Jika Anda menemukan emails eperti ini di inbox Anda, hampir dipastikan bahwa itu adalah salah satu jenis penipuan yang paling populer saat ini. Penipuan jenis ini dikenal sebagai tipuan Nigeria.
Hasil riset Microsoft menyebutkan bahwa penipuan jenis ini menguasai 39% dari hasil survei yang dilakukan.
Kelima modus yang telah disebutkan itu memang adalah jenis penipuan yang paling populer, namun tak dipungkiri lagi jika di luar sana masih banyak jenis penipuan lainnya. Termasuk melalui jejaring sosial yang kian ramai.


Hasil survei tersebut juga menyebutkan bahwa hanya ada 12% dari total koresponden yang merasa sudah terlindungi dengan baik, sedangkan sisanya mengaku pernah terjebak dengan penipuan tersebut. Karena itu, waspadalah dan selalu gunakan logika jika menghadapi tawaran yang sekilas terlihat manis.

 

Bagikan laporan ini

hosting

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 saran 215 tayangan
0 saran 251 tayangan
0 saran 249 tayangan
diinformasikan 24 Okt 2016 dalam Penipuan Media Sosial oleh Maya windhi (140 poin)
0 saran 56 tayangan
diinformasikan 24 Okt 2016 dalam Penipuan Media Sosial oleh Maya windhi (140 poin)
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...