143 tayangan
diinformasikan dalam SHARING PENGALAMAN oleh (240 poin)
diedit oleh

Artikel lanjutan dari ;

3.Penipuan AntiVirus Palsu.

Penyebaran antivirus palsu memang kian menjadi-jadi. Pelaku biasanya menakuti-nakuti korban dengan menyebutkan bahwa komputernya terinfeksi virus berbahaya, ia pun sok menjadi pahlawan dengan menawarkan bantuan pembersihan. Saat korban mengklik ‘Ok’ untuk mengizinkan ‘pembersihan’ tersebut sebetulnya ia sedang menginstal program atau virus yang justru bisa membantu para ‘hacker’ mencuri identitas pribadi si pemilik komputer.


Pelaku Phising ini kemudian dengan mudah mengontrol komputer tersebut dari jauh, bahkan bisa mencuri data perbankan dan kartu kredit si pemilik komputer.
Modus seperti ini memang sudah lama beredar, saking lamanya malah sudah ada pelaku yang berhasil dibekuk. Wanita ini pun diganjar dengan hingga denda Rp 1,5 Triliun.
Hasil riset Microsoft menyebutkan bahwa penipuan jenis ini menguasai 40% dari hasil survei yang dilakukan.

Baca Modus Penipuan Paling Sadis Selanjutnya;

4.Email SPAM / Email Jebakan

Bagikan laporan ini

hosting

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 saran 251 tayangan
0 saran 247 tayangan
diinformasikan 24 Okt 2016 dalam Penipuan Media Sosial oleh Maya windhi (140 poin)
0 saran 54 tayangan
diinformasikan 24 Okt 2016 dalam Penipuan Media Sosial oleh Maya windhi (140 poin)
0 saran 108 tayangan
0 saran 385 tayangan
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...