436 tayangan
diinformasikan dalam Penipuan Toko Online oleh (330 poin)

Saya order rak multifungsi via line, stelah mentransfer sejumlah uang, saya minta resi tidak di read/balas, slow respon, dan tidak membalas setelah saya hubungi terus karena sudah hampir 1 bulan barang belum sampai, alias kabur. Saya protes dan Comment di IG nya, comment saya dihapus. Hati2 karena foto produk diambil dr olshop line dan review barang nya fake.

Gambar diatas yang sering kita ditemui di facebook.

Ini modusnya sama ,bahkan kalau ente bertanya nomor rekening anda akan dipaksa untuk menjawab pertanyaan si pelaku "bapak serius beli apa tidak ,kalau tanya-tanya saja tidak bisa"
 mana ada penjual okayak gitu ,nih penipuan.

3.Tidak berani diajak ketemuan /beli secara langsung atau COD.

4.Tidak berani diajak transaksi dengan cara rekening bersama/REKBER .
REKBER adalah pembayaran melalui pihak ketiga ,dimana buyer membayar uangnya ke REKBER dulu,
setelah uang diterima REKBER,pihak REKBER menghubungi seller bahwa barang dengan spesifikasi sekian ,dengan pembeli si A sudah dibayar melalui REKBER,silahkan seller mengirim barangnya.
begitu barang dikirim dan sampai ke tangan buyer ,buyer konfirmasi lagi ke pihak REKBER bahwa barang sudah ditangan dan dana bisa diteruskan ke seller. begitulah sedikit gambarannya.

Bagikan laporan ini

hosting

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 saran 173 tayangan
0 saran 89 tayangan
0 saran 129 tayangan
0 saran 494 tayangan
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...