643 tayangan
diinformasikan dalam SHARING PENGALAMAN oleh (2.7k poin)

Seorang penipu mengatasnamakan seorang Haji dari PT Indosat dikerjain korbannya. Penipu tersebut mengaku bernama Haji Permana dari Indosat dan bermaksud memberikan hadiah Rp.10 juta rupiah ditambah bonus pulsa sebesar Rp. 500.000.

Penipu ini juga berusaha meyakinkan calon korban dengan dalih ulang tahun IM3. Calon korban yang mengetahui itu adalah modus penipuan merekam pembicaraan tersebut dan mempostingnya ke Souncloud.

Dari pembicaraann tersebut diketahui calon korban awalnya berpura-pura untuk mengikuti penipu. Namun saat disuruh pergi ke ATM, calon korban dengan tegas mengatakan kepada penipu bahwa dia mengetahui bahwa itu adalah penipuan dan dia dari polda DIY.

Mendengar calon korbannya mengaku dari Polda DIY dan berniat untuk melacaknya, nyali penipu langsung ciut dan segera meminta maaf.

Videonya bisa ditonton di Youtub.

Bagikan laporan ini

hosting

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 saran 3.5k tayangan
0 saran 889 tayangan
1 Saran 920 tayangan
0 saran 1.3k tayangan
0 saran 1.5k tayangan
0 saran 730 tayangan
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...