203 tayangan
diinformasikan dalam Penipuan Lewat Telpon oleh (1.8k poin)
Hati-hati dengan modus penipuan lewat telpon,yang terbaru adalah seorang penipu yang mengaku guru dari anaknya menelpon dan bilang kalau anaknya habis kecelakaan dan minta transfer uang segera buat biaya rumah sakit.

Seperti yang telah terjadi baru-baru ini,seorang ayah datang kesekolah dengan derai airmata karna mendapat telpon yg mengaku ibu guru mengabarkan anaknya kecelakaan saat bermain dikelas dan meminta kiriman uang untk biaya rumah sakit.

Saat itu juga tanpa pikir panjang,orang tua si anak tersebut langsung mentransfer sejumlah 5 juta rupiah untuk DP rumah sakit agar anaknya lekas ditangani dokter,karena keadaannya parah atau koma.

Semua keluarga sudah panik dan datang kesekolah,akan tetapi alangkah terkejutnya orang tua sianak,dia mendapati anaknya dalam keadaan baik-baik saja .keluarga yg lain mencari disetiap rumah sakit,karna penelpon gelap itu tidak mengatakan dirumah sakit mana.

Akhirnya,uang 5 juta amblas digondol penipu yang tidak diketahui keberadaannya dan nomor hp yang digunakan sudah tidak aktif lagi.

Hendaknya kasus ini bisa kita jadikan pelajaran.Jangan sembarang menulis nomor telpon diinternet,bisa saja si penipu mengumpulkan nomor telpon untuk dijadikan korban modus penipuan.
Bagikan laporan ini

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 saran 156 tayangan
0 saran 93 tayangan
0 saran 58 tayangan
diinformasikan 30 Des 2015 dalam Penipuan Lewat Telpon oleh Arya Wirawan (120 poin)
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...