163 tayangan
diinformasikan dalam Penipuan Via SMS oleh (460 poin)
Penyidik Sub Direktorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya berhasil membekuk Efendi, pria yang diduga merupakan bos sindikat penipuan menggunakan pesan singkat bernama Efendi. Penangkapan dilakukan di Sulawesi Selatan setelah penyidik bekerja sama dengan kepolisian setempat.

 

Kepala Subdit Kejahatan dengan Kekerasan (Jatanras) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Herry Heryawan mengungkapkan Efendi ditangkap pada Selasa (3/11) sekitar pukul 11.00 WIT.

 

"Efendi alias Lekkeng alias Kenz diamankan di Jalur Trans Sulawesi bekerja sama dengan Polsek Wolo dan Polres Malili," kata Herry melalui keterangan tertulisnya, Kamis (5/11).

 

Herry menambahkan, Efendi ditangkap saat sedang mengendarai mobil keluarga dengan nomor polisi DD 8312 XY. Selain Efendi, polisi juga mengamankan dua orang lain yang merupakan keluarga dari terduga.

 

"Tersangka diamankan bersama istrinya, Herawati, dan anaknya Febi Lautang," katanya.

 

Setelah mengamankan terduga pelaku, polisi juga mengamankan banyak barang bukti yang sebagian besar merupakan kendaraan bermotor. Rincian barang bukti kendaraan bermotor yang berhasil diamankan adalah mobil Honda CRV dengan nomor polisi D 1156 KQ, motor Ninja 250 Hitam, motor MIO Putih DP 2331 CF, dan mobil Avanza Veloz Putih yang nomor polisinya telah dipalsukan oleh tersangka.

 

Sementara untuk barang bukti lain yang berhasil diamankan adalah kartu tanda penduduk palsu atas nama Heri Gunawan, surat izin mengemudi atas nama Efendi dan Herawati, serta kartu anjungan tunai mandiri atas nama Herawati dan Heri Gunawan.

 

"Selain itu juga ada rumah yang baru dibangun dengan luas tanah kurang lebih 600 meter beserta isi yang masih di dalam rumah," kata Herry. (rdk)

 

Sumber;www.cnnindonesia.com/nasional/20151105161455-12-89724/polisi-tangkap-bos-penipuan-sms-di-makassar/
Bagikan laporan ini

hosting

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 saran 258 tayangan
0 saran 564 tayangan
0 saran 162 tayangan
1 Saran 88 tayangan
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...