105 tayangan
diinformasikan dalam Layanan Masyarakat oleh (530 poin)

Cara membuat sim,cara mengurus sim dikantor polisi,cara bikin sim di samsat,cara perpanjang sim,tips membuat sim.

Kasat Lantas Polres Kukar AKP . Erick Budi Santoso, SH, S.Ik, MH

TENGGARONG – Kendati telah dilakukan sosialisasi oleh polisi, namun ada saja masyarakat yang kelimpungan dalam mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM).

Langkah awal yang diperlukan adalah menyiapkan empat lembar fotokopi KTP, Pas poto dan Kartu Keluarga. Di Mako Sat Lantas Polres Kukar, pemohon diminta langsung mendatangi tempat pemeriksaan kesehatan. “Pemohon diminta melengkapinya dengan fotokopi KTP, STNK, Pas Foto dan uang administrasi Rp 20.000,” kata Kapolres Kukar AKBP Handoko didampingi Kasat Lantas AKP Erick Budi Santoso melalui Paur Sim Aptu Sofwan. Selanjutnya, pemohon diminta membayar ke loket Bank Rakyat Indonesia yang berada di samping ruang pembuatan SIM.

Masing-masing SIM punya biaya berbeda, Rp 120 ribu untuk mobil dan Rp 100 untuk sepeda motor. Pemohon kemudian diminta melengkapi formulir biodata. Selanjutnya kuitansi pembayaran dan kelengkapan lainnya kemudian diserahkan ke loket pendaftaran. Pemohon kemudian diminta untuk berfoto. “Setelah itu tinggal menunggu tes teori dan tes praktek,” pungkasnya. (sab1213)

Sumber; http://www.polreskukar.com

Bagikan laporan ini

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

1 Saran 513 tayangan
0 saran 14.7k tayangan
0 saran 308 tayangan
0 saran 761 tayangan
1 Saran 693 tayangan
diinformasikan 8 Okt 2015 dalam SHARING PENGALAMAN oleh Fey Down MODERATOR (14.6k poin)
0 saran 52 tayangan
0 saran 309 tayangan
diinformasikan 18 Des 2015 dalam Tanya Jawab oleh priyayi (160 poin)
1 Saran 1.4k tayangan
0 saran 75 tayangan
diinformasikan 17 Des 2015 dalam Layanan Masyarakat oleh Wartawan Maya User (3.6k poin)
0 saran 46 tayangan
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...